Tim IPDC UII Torehkan Prestasi Dalam Ajang PADATARA 2017
News , May 18, 2017, Unisi Radio

UKM Tari International Programe Dance Club UII (IPDC UII) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Di tingkat nasional, IPDC UII berhasil meraih juara I dalam acara Lomba Tari 5th PADATARA 2017 se-Jateng-DIY. Acara ini dilaksanakan pada 6 Mei 2017 bertempat di Gedung Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Diponegoro. Dalam perlombaan tersebut, tim IPDC UII harus bersaing dengan 17 tim lainnya.

Perlombaan ini diinisiasi oleh UKM Tari FEB Universitas Diponegoro sebagai salah satu acara puncak dari rangkaian acara. Tim yang mengikuti perlombaan ini datang dengan menampilkan berbagai jenis tarian di nusantara. Tari yang ditampilkan meliputi Tari Saman Aceh, Tari Tortor Sumatra Utara, Tari Zapin, Tari Donahuwe, dan lain-lain.

UKM yang berdiri pada tahun 2014 ini baru pertama kalinya mengikuti perlombaan di ajang nasional. IPDC UII sendiri membawa 17 orang dengan 13 orang penari, 3 pemusik dan 1 manager. “Kami melakukan persiapan dengan matang, selama satu bulan latihan bahkan pada minggu terakhir kami bisa latihan setiap hari”, tutur Atikah selaku perwakilan tim kepada Humas UII.

Tim IPDC UII sebelumnya juga telah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di dunia internasional. Pada tahun 2016 di St. Petersburg Rusia, IPDC UII berhasil memborong 6 penghargaan sekaligus yakni 1st Winner of Folk Dance, Star of Interfolk 2016, Special Prize of Jury for The Best Music Accompaniment of the Competition, Special Prize of Jury for High Performing Mastery in Competition, Special Prize of Artistry dan Charter of Participation in Interfolk Festival.

“Harapan kedepannya kami dapat terus solid, terus berkembang, dan terus menorehkan prestasi”, pungkas Atikah.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =