Tim PKM UII Siap Tampil Maksimal dalam PIMNAS XXVIII di Kendari
News , October 6, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uii

Gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke XXVIII kembali diadakan. Kali ini PIMNAS yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-28 digelar di Universitas Halu Oleo, Kendari pada 5-9 Oktober 2015. Masing-masing universitas dari seluruh penjuru Indonesia mengirimkan tim-tim terbaiknya untuk memetik medali dalam PIMNAS. Tak terkecuali bagi Universitas Islam Indonesia yang juga mengirimkan mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut.

Tahun ini, setidaknya UII memberangkatkan 2 tim program kreativitas mahasiswa (PKM) yang terdiri dari 14 orang mahasiswa. Para mahasiswa UII ini mengaku siap membawa nama kampus dan tampil maksimal untuk memperoleh medali dalam PIMNAS XXVIII. Sebagaimana tergambar dalam acara pelepasan tim PKM UII menuju PIMNAS XXVIII yang berlangsung di Gedung Rektorat GBPH Prabuningrat, kampus terpadu UII, Jum’at (2/10).

Direktur Kemahasiswaan UII, Beny Suranto, ST,. M.Soft.Eng dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas kerja keras tim PKM UII yang telah lolos ke PIMNAS. “Atas nama pimpinan, saya ucapkan selamat pada adik-adik mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk PIMNAS ini. Semoga kalian dapat mengukir prestasi yang membanggakan dalam ajang ini”, ujarnya.

Beny Suranto juga berharap apapun hasil yang diraih dari PIMNAS nantinya, para mahasiswa yang terlibat dalam PKM UII dapat terus aktif dalam komunitas PKM yang telah digagas oleh Direktorat Kemahasiswaan. “Yang paling penting adalah pengalaman dan pelajaran, tularkan semangat dan kreativitas yang kalian dapat kepada adik-adik angkatan sehingga tahun depan kita dapat tampil lebih baik di PIMNAS”, harapnya.

Sementara itu, Hikmat Ramdhani dan Jumardin Rua, mahasiswa PKM UII yang lolos PIMNAS, mengaku timnya siap bertanding dan bersaing dengan ratusan peserta PKM lainnya. “Kami sudah berlatih presentasi dan menyiapkan segalanya sejak ada pengumuman tim kami lolos PIMNAS”, ujarnya. Mereka mengusung PKM bidang penelitian yang fokus meneliti konversi biodisel dari minyak jelantah.

Senada, Adam Ikhya Alfarokhi, mahasiswa PKM UII yang terjun di bidang pengabdian masyarakat, mengatakan timnya telah menyiapkan amunisi khusus untuk menarik perhatian juri PIMNAS. “Program pengabdian masyarakat kami bergerak di bidang penyelamatan lingkungan khususnya hutan mangrove di pesisir pantai. Saat ini kami telah memiliki mitra yang dapat mendukung program tersebut agar terus berjalan secara berkelanjutan. Harapannya ini dapat menjadi poin plus bagi tim kami”, tuturnya.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − six =