Tingkatkan Kapabilitas Alumni, UII Selenggarakan Career Seminar
News , October 10, 2017, Unisi Radio

Dalam rangka meningkatkan kesiapan alumninya dalam memasuki dunia kerja, Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menyelenggarakan Career Seminar pada Senin (09/10) di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakir. Career Seminar ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan UII Integrated Career Days (ICD) setelah sebelumnya telah dilakukan Job Fair dan Career Mentoring.

Kegiatan yang diinisiai oleh UII Career Center tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Ir. Agus Taufiq, MSc. Career Seminar tahun ini sendiri mendapat antusiasme yang luar biasa. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang hadir hampir memenuhi gedung auditorium yang mampu memuat sekitar 1.000 orang. Selain itu, acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa UII saja namun juga beberapa mahasiswa yang berasal dari universitas lain yang ada di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Agus Taufik menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk nyata UII dalam meningkatkan kapabilitas dan wawasan mahasiswa untuk terjun langsung dalam dunia karir.

“Penyelenggaraan Career Seminar ini pada dasarnya memiliki beberapa tujuan. Secara teknis kegiatan ini memberikan wawasan kepada peserta untuk dapat membangun profil dan karakter sesuai dengan kebutuhan di dunia industri”, katanya.

Career seminar juga memberikan pengetahuan dan kemampuan praktis untuk menambah personal branding dalam rangka mempersiapkan diri untuk bersaing dalam meraih karir.
Selain itu, Agus Taufiq juga menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan UII Integrated Career Days termasuk Career Seminar ini memberikan wawasan kepada peserta tentang berbagai peluang dan tantangan dalam meraih karir.

Dalam acaranya, Career Seminar dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Daru Tri Tjahjono, Senior Manager Recuitment & Selection pada PT. PLN (Persero). Daru Tri Tjahjono membawakan materi mengenai kiat membangun profil dan karakter diri sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Sementara sesi kedua dibawakan oleh Director of Analisa Personality Development Center, Analisa Widyaningrum dengan memberikan materi mengenai strategi lulus seleksi dalam meraih karier.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − three =