Tips Berburu Awul-awul di Sekaten
Unisi News , November 27, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Unisi News

awul-awul

Selain sebagai ajang dakwah dan menyambut Hari Perayaan Maulud Nabi, Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) selama ini dikenal sebagai pasar rakyat yang selalu menjual barang-barang murah. Nah, Sekaten tahun ini bakal ada lagi, Intelektual Muda, tepatnya tanggal 28 November besok!

Salah satu barang dagangan yang selalu menjadi tujuan pengunjung sejak beberapa tahun terakhir adalah baju baju impor atau lebih dikenal dengan istilah ‘awul-awul’. Bahkan bagi sebagian masyarakat, Sekaten seperti sudah identik dengan awul-awul. Selain murah, awul awul selalu menjadi tujuan bagi pengunjung mulai dari usia muda hingga tua karena tak jarang barang berkualitas yang tak kalah dengan toko, bisa dapatkan dari sini.

Ternyata, belanja awul-awul juga perlu tips tips khusus, lho! Apa sajakah itu?

Pertama adalah telaten untuk memilih dan memilah. Sehingga kita akan bisa mendapatkan barang yang bagus atau tidak cacat.

Kedua sebaiknya datang di saat-saat awal penyelenggaraan Sekaten. Dengan begitu masih banyak barang yang bagus dan bisa kita pilih.

Selain itu jika pada barang yang kita pilih terdapat cacat, maka dapat kita jadikan dasar untuk menawar barang tersebut kepada penjual. Sehingga harga barang menjadi lebih murah.

Yang terakhir, jangan lupa untuk mencuci baju yang kamu beli terlebih dahulu sebelum dikenakan. Namanya juga barang secondhand. Padu padankan juga dengan asesoris lainnya biar terlihat makin kece.

Selamat berbelanja, Intelektual Muda!

sumber : jogja.co
foto diambil dari http://shalluvia.blogspot.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 13 =