Trik Supaya Bisa Internetan Saat Harus Dalam Airplane Mode
Unisi News , February 10, 2017, Unisi Radio

Saat ada di pesawat, kita diwajibkan untuk menonaktifkan telepon genggam atau mengubah mode smartphone kita ke airplane mode. Ini ditujukan supaya gelombang elektromagnetik dari smartphone tidak mengganggu kinerja mesin pesawat. Pengaktifan airplane mode ini menyebabkan kita tidak bisa mengakses internet. Namun, ternyata ada trik supaya kita bisa tetap internetan.

  • Pastikan koneksi data smartphone kamu hidup terlebih dahulu. Selanjutnya, silakan masuk airplane mode.
  • Ketik *#*#4636#*#* pada dialer smartphone. Jika sukses, maka kode rahasia smartphone ini akan membuka menu device testing di smartphone. Selanjutnya pilih device information.
  • Pada menu device information, akan muncul semua informasi realtime perangkat kamu saat ini. Scroll ke bawah dan cari opsi turn on radio, lalu klik hingga berubah jadi turn off radio.
  • Setelah radio dalam posisi on, scroll ke atas dan klik run ping test. Ini untuk membuktikan bahwa radio benar-benar telah aktif.
  • Kamu sudah bisa internetan dalam posisi airplane mode. Untuk membuktikannya, silakan buka website apa pun atau bukan Google Play Store untuk men-download sesuatu.

Namun, belum diketahui apakah ada dampak dari pengaktifan internet saat dalam airplane mode ini. Bisa jadi dampaknya tetap berbahaya bagi kelangsungan kinerja pesawat di tengah penerbangan.

  • suci

    owh begitu ya, ternyata mudah juga ya

    2017-03-31 15:19:30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + seventeen =