UGM Komitmen Kembalikan Sebagian Dana Kepada Mahasiswa
News , October 6, 2011, admin

Kampus Reporting News (Kamis, 6 Oktober 2011)

Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta bersama Bank Rakyat Indonesia menjalin kerja sama dalam hal pembayaran SPP mahasiswa secara online. Bentuk kerja sama di wujudkan dalam bentuk penanda tanganan naskah kerja sama yang di lakukan Rektor UGM Profesor Ir. Sudjarwadi, M.Eng. Ph.D bersama Direktur Bisnis UMKM BRI, Jarot Kusumayakti di Balairung UGM.

Dikatakan Jarot Kusumayakti melalui jaringan SPP Online BRI tersebut di harapkan mahasiswa atau calon mahasiswa serta keluarganya dapat dengan mudah melakukan pembayaran biaya kuliah melalui seluruh kantor operasional BRI yang ada saat ini. Dengan demikian biaya pendidikan (SPP) dapat di bayarkan secara mudah, cepat, tepat waktu dan tepat jumlah yang pada akhirnya akan memperlancar proses pembelajaran bagi mahasiswa.

Selain melakukan perjanjian kerja sama, BRI juga memberikan beasiswa kepada 100 orang mahasiswa UGM dengan total anggaran senilai 480 juta rupiah. Sedangkan Rektor UGM Profesor Sudjarwadi mengakui komitmen UGM yang akan mengembalikan sebagian dana yang telah di bayarkan oleh mahasiswa dari kalangan tidak mampu, baik yang berasal dari SPP maupun BOP. Ini karena ada tambahan kuota penerima beasiswa dari pemerintah, sehingga setelah ada hasil verifikasi akan dikembalikan ke mahasiswa dalam bentuk biaya SPP dan BOP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + sixteen =