UII Berangkatkan Tim Bantuan Medis Ke Lombok 
News , August 9, 2018, Unisi Radio

Universitas Islam Indonesia (UII) memberangkatkan Tim Bantuan Medis untuk membantu korban musibah gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (7/8). Tim yang diberangkatkan terdiri dari 2 orang dokter, 1 orang perawat dan 3 orang mahasiswa dari Tim Bantuan Medis Mahasiswa (TBMM) Fakultas Kedokteran UII.

Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., menyampaikan bahwa UII turut berbela sungkawa atas musibah yang melanda saudara-saudara di Lombok. “Kami turut berbela sungkawa, mari kita kirimkan doa agar musibah yang melanda bisa teratasi dengan cepat,” tuturnya.

Fathul Wahid mengatakan, penerjunan relawan medis ini merupakan salah satu bentuk ikhtiyar UII untuk mengirimkan empati, dan menolong saudara-saudara yang tertimpa musibah di Lombok. “Relawan medis yang diterjunkan ini diharapkan bisa menjadi mata UII di lokasi bencana, yang nantinya bisa meringkan beban korban dan bisa menginfokan apa yang dibutuhkan oleh para korban,” ujarnya.

Dalam acara pelepasan Fathul Wahid juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada para relawan medis UII yang akan berangkat. Tidak lupa Ia berpesan kepada para relawan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan nama baik UII.

“Terimakasih sudah menjadi mata kami, penyambung empati UII di Lombok. Jangan Lupa untuk menjaga kesehatan selama bertugas dan kami titipkan nama baik UII di pundak relawan sekalian, semoga Allah memudahkan niat baik kita,” pungkasnya.

Sementara disampaikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Keagamaan Fakultas Kedokteran UII, dr. Nur Aisyah Jamil, M.Sc. pelepasan ini merupakan tahap pengiriman pertama dan akan ada pengiriman selanjutnya berdasarkan laporan yang diterima nantinya.

“Proses pengiriman ini cukup cepat, kemarin kami koordinasi dan hari ini kami berangkatkan, sehingga baru 6 orang. Insya Allah Senin depan kami juga akan mengirimkan relawan lagi seperti dokter spesialis anestesi dan lainnya,” imbuhnya.

Nur Aisyah menambahkan sejauh ini UII sudah berkoordinasi dengan RSUD Kabupaten Lombok Utara agar relawan UII bisa langsung terjun membantu para korban sesampainya di Lombok. ” Kami sudah berkoordinasi dengan RSUD Kabupaten Lombok Utara dan siap ditempatkan dimana saja, ” tuturnya.

Acara pelepasan yang berlangsung di Auditorium Fakultas Kedokteran UII tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni UII, Dr. Drs. Rohidin., SH., M.Ag, Wakil Rektor Bidang Networking & Kewirausahaan, Ir. Wiryono Raharjo, M.Arc., Ph.D., serta Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Fakultas Kedokteran UII, dr. Erlina Marfianti., M.Sc., Sp., Pd.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 6 =