UII Jalin Kerjasama Dengan PT Wijaya Karya
News , March 9, 2018, Unisi Radio


Universitas Islam Indonesia (UII) dan PT Wijaya Karya (Wika) bersepakat menjalin kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada kamis (8/3) di Auditorium Prof. Abdul Kahar Mudzakkir UII. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor UII Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum. PH.D dan Direktur PT. Wika, Ir. Novel  Arsyad, MM. Dalam rangkaian agaenda ini juga dilaksanakan seminar dengan tema Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Nandang Sutrisno berharap kerjasama yang terjalin tidak hanya sekedar hitam diatas putih, namun harus bisa dijalankan dan diimplementasikan. Menurutnya, MoU ini sangat penting khususnya untuk menunjang pelaksanaan riset pada Program Studi Teknik Lingkungan UII yang berkaitan dengan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada berbagai proyek infrastruktur, sebagai upaya meningkatkan produktifitas kerja dan efisiensi konstruksi.

Selain program pengembangan riset dan pemantauan lingkungan, ruang lingkup MoU PT Wika dan UII juga mencakup pengembangan sumberdaya manusia yang dilakukan melalui program pelatihan dan workshop. Selanjutnya PT Wika juga berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan keilmuan mahasiswa UII dengan memberikan kuliah pakar serta memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UII untuk melaksanakan program magang, kerja praktek dan tugas akhir di PT Wika.

Sementara Novel Arsyad menyampaikan harapannya atas terjalinnya kerjasama antara UII dan PT Wika. Direktur PT Wika yang juga merupakan alumni jurusan Teknik Sipil UII ini berharap agar kerjasama yang terjalin antara kedua institusi bisa berjalan dengan baik. “Salah satu tujuan yang ingin kita capai adalah untuk meningkatkan research and development lebih dalam lagi khususnya oleh UII yang berperan sebagai institusi perguruan tinggi” tandasnya.

Lukman Hakim, ST., MSi., selaku Ketua Panitia Seminar menuturkan, penandatanganan MoU yang dilakukan sebagai bentuk simbolisasi hubungan kerjasama UII dan PT Wika guna menjamin keprofesian Kesehatan Keselamatan Kerja dalam pekerjaan infrastruktur dan pembangunan.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =