UII Raih 4 Gelar Juara pada MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional
News , August 14, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uii (1)

Para mahasiswa UII kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam ajang kompetisi di tingkat nasional. Kali ini pada acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-14 tahun 2015, delegasi UII berhasil meraih dua gelar juara pada ajang lomba yang berbeda. Lomba yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada tanggal 1-8 Agutus 2015 tersebut diikuti sebanyak 167 universitas se-Indonesia. Sebanyak 13 cabang perlombaan dilombakan pada tahun ini. UII sendiri mengirimkan sebanyak 22 delegasi dan 2 official.

Gelar juara yang dimenangkan oleh UII adalah Juara I Debat Bahasa Arab atas nama mahasiswa Ibrahim Malik dan Wafa’ yang berasal dari Fakultas Teknik Sipil dan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Gelar juara lain diraih atas nama Nurin Retno Sawitri, mahasiswi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan yang menempati posisi III pada lomba Tartil Qur’an. Selanjutnya Juara Harapan I pada lomba Khattil Qur’an diraih oleh Fitria Hayati, mahasiswi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya. Mahasiswi UII lainnya dari Fakultas Kedokteran, atas nama Razti Surisfika meraih Juara Harapan II pada lomba Tilawatil Qur’an.

Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH, MH mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih oleh kafilah delagasi UII tahun ini. “Dibanding perguruan tinggi lain di lingkup Kopertis V yang ikut berkompetisi, prestasi kita di ajang ini termasuk yang paling baik. Semoga UII mampu memaksimalkan bimbingan kepada mahasiswanya untuk memperoleh prestasi yang maksimal”, ujarnya.

Sementara, Direktur Pengembangan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa UII, Beni Suranto, ST, M.Soft.Eng mengatakan raihan prestasi tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibanding 2 tahun sebelumnya pada event serupa di Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas Sumetara Barat. “Semoga untuk perlombaan 2 tahun mendatang semakin banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa UII”, harapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, DPBMKM UII telah mempersiapkan program pembinaan mahasiswa melalui pembentukan komunitas MTQ UII dengan menyediakan pelatih yang telah memiliki reputasi tingkat nasional. Selain itu, UII juga akan menjaring bibit unggul dari mahasiswa baru yang memiliki prestasi yang relevan dengan cabang-cabang MTQ.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 20 =