UII Selenggarakan Rapat Kordinasi Kerja Tahun 2015
News , September 4, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uii

Universitas Islam Indonesia (UII) mempunyai beberapa arah strategis kedepan diantaranya untuk mewujudkan nilai-nilai keislaman sebagai keunggulan kompetitif, meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian berbasis riset, membangun sumberdaya manusia yang kompeten dan memiliki etos kerja islami, menciptakan sistem yang responsif, meningkatkan kualitas karakter mahasiswa yang visioner dan berakhlak mulia, serta menghasilkan alumni dengan kompetisi yang unggul dan memunyai kemampuan kepemimpinan adaptif. Hal tersebut terangkum dalam Recana Strategis (Renstra) UII 2014-2018 yang kemudian dibingkai dalam sebuah tema “Membangun Universitas Islam Indonesia dalam Dinamika Global Melalui aktualisasi Nilai Islam Kontekstual”.

Dalam rangka menerjemahkan Renstra UII kedalam rencana kerja 2016 mendatang, UII hari ini (03/09) mengadakan Rapat Kordinasi Kerja (Rakorja) Tahun 2015 bertempat di Syariah Hotel Solo, Jalan Adisucipto No. 47 Surakarta.

Tampak hadir mengikuti Rakorja tersebut Ketua Pengurus Yayasan Badan Wakaf Dr. Ir. Luthfi Hasan, MS., Rektor UII Dr. Ir. Harsoyo M.Sc., Wakil Rektor I Dr.-Ing. Ilya Fadjar Maharika, MA., IAI., Wakil Rektor II Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, SH., MH., seluruh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Kepala Badan, dan Direktur di lingkungan UII.

Dalam sambutannya Harsoyo menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakorja ini diarahkan untuk mencapai tujuan-tujuan strategis yang sudah terangkum dalam Renstra UII, harapannya program-program yang disepakati nantinya dapat dijalankan secara konsisten.

Rakorja kali ini kemudian diawali dengan penyampaian arahan strategis oleh Rektor UII dimana didalamnya mencakup rencana iduk pengembangan universitas menuju Research University pada tahun 2038, melalui strategi dasar pendidikan, penelitian, pengabdian masyrakat, dakwah islamiyah, organisasi dan SDM, sarana dan prasarana, pemanfaatan teknologi, keuangan dan rencana aksi Rektor 2016.

Selanjutnya Luthfi Hasan menyampaikan bahwa perguruan tinggi saat ini perlu menyiapkan program pengembangan yang lebih intens, yayasan akan sangat mendukung program-program tersebut. Beliau menambahkan: “Dahulu UII memiliki keunggulan yang dikenal luas diantaranya kemajuan teknologi informasi, manajemen mutu, dan program internasional, namun keunggulan itu tidak berkelanjutan karena sudah banyak diikuti perguruan tinggi lain, maka Rakorja 2015 ini diharapkan bisa mengarah kesana, meraih kembali keunggulan yang dahulu pernah kita miliki”.

uii.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + three =