UMY Gelar Lomba Spelling Bee, Pemenang Jadi Wakil DIY di Jakarta
News , September 3, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

umy (2)

American Corner Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggarakan lomba mengeja kata dalam bahasa inggris, Spelling Bee 2015 pada Rabu (2/9/2015). Program ini diikuti siswa kelas 11 tingkat SMA/SMK dan sederajat.

“Kegiatan lomba ini terselenggara atas dukungan penuh dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia. Jadi para peserta lomba tidak dipungut biaya apapun,” terang Putut Ardianto selaku ketua penyelenggara Spelling Bee 2015 seperti rilis yang Harianjogja.com terima.

Respon pelajar di DIY disebutnya sangat baik. Terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai 70 orang dari seluruh SMA/SMK sederajat.

“Namun karena kami tidak dapat menerima semua pendaftar, maka hingga pada saat technical meeting, kami hanya mampu menerima 55 orang dari total keseluruhan pendaftar. Sedangkan pada hari ini, yang melakukan registrasi ulang hanya 47 siswa dari total 17 SMA/SMK,” jelas Putut.

Dalam lomba Spelling Bee 2015 ini, diambil satu orang pemenang yang akan mewakili D.I. Yogyakarta dalam lomba Spelling Bee tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh Kedubes Amerika di Jakarta pada tanggal 22 September mendatang.

“Hari ini secara serentak, seluruh American Corner yang ada di Indonesia mengadakan lomba Spelling Bee 2015. Dan yang menjadi pemenang dan akan mewakili Yogyakarta adalah Atiya Nahda Fadilla dari SMA N 4 Jogja,” tambah Putut. Sedangkan selain juara 1, juga dipilih Runner Up 1 yaitu Halida Damayanti dari SMA N 3 Jogja,” ujar dia.

solopos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =