UTY Lakukan Kunjungan Kerja ke Hawaii
News , September 28, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uty

Merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), pada akhir Oktober 2015 ini diundang untuk melakukan kunjungan kerja ke University of Hawaii Amerika Serikat. Menindaklanjuti undangan tersebut, pada tanggal 28 September 2015 s/d 5 oktober 2015 UTY mengirimkan delegasinya yang terdiri dari beberapa Pimpinan dan Dosen UTY untuk melakukan kunjungan kerja ke University of Hawaii. Delegasi yang dipimpin oleh Dr. Tri Gunarsih, MM Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTY disertai Dr. Mustaqim Pabbjah, MA Dekan Fakultas Pendidikan dan Psikologi, Dr. Endy Marlina Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Bahagia Tarigan, SE., M.Si, Akt, CA Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi, Dr. Ir. Arief Hermawan Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi, dan Drs. Rokhmat.MM, Akt.

Rektor UTY Prof. Bambang Hartadi, Ph D, MM, CPA, CA mengatakan bahwa undangan tersebut tidak lepas dari jalinan komunikasi intensif dan kerja sama antara UTY dengan University of Hawaii Amerika Serikat selama ini. Salah satu wujud dari kerjasama tersebut adalah telah diselenggarakan kuliah umum dari Prof. S. Ghon Rhee, PhD yang merupakan professor dan researcher terkemuka dari University of Hawaii di bidang finance. Kuliah umum dengan tajuk Behavioral Research in Finance yang diikuti para dosen serta mahasiswa S1 dan S2 UTY tersebut, berlangsung di Kampus 1 UTY bulan Januari 2015 lalu. Dalam kunjungan tersebut akan dibahas kerjasama lebih intens tentang pengembangan UTY ke depan termasuk diantaranya pendirian UTY Research Park. Prof Bambang Hartadi menyampaikan dalam kunjungan ke UTY pada bulan Januari lalu, Prof. S Ghon Rhee menyambut sangat positif dan berkenan mendukung pendirian UTY Research Park, yang ide dasarnya muncul saat delegasi Pimpinan dan Dosen-dosen UTY melakukan kunjungan kerja ke beberapa Universitas di Amerika Serikat tahun lalu. Kunjungan ke Hawaii ini juga dimaksudkan untuk memperluas kerjasama tidak hanya di Amerika Serikat daratan saja. Ke depan diharapkan akan bisa dilanjutkan dengan realisasi kerjasama berupa student exchange, joint seminar dan publikasi, guest lecturer dan joint riset.

Sementara itu Dr. Tri Gunarsih menyampaikan bahwa dalam kunjungan ke Hawaii, delegasi UTY akan mengunjungi dua universitas yakni University of Hawaii dan Hawaii Pasific University.  Di University of Hawaii delegasi UTY diagendakan bertemu dengan  Dean of College of Social Sciences, Dean of Business Administration, Dean of College of Education, dan Dean of Arts and Humanities.  Sedangkan di Hawaii Pasific University delegasi UTY diagendkan bertemu Ehito Kimura, Assoc. Prof. of Political Science, College of Social Sciences, dan  Ivy Yeung, Director of Interntional Cooperation, College of Social Sciences.

uty.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − four =