UTY Terima 3.040 Mahasiswa Baru 2015/2016
News , September 16, 2015, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja: Campus Reporting News

uty

Berawal dari disiplin berakhir dengan sukes. Itulah komitmen yang selalu dipegang teguh dan coba diterapkan oleh segenap sivitas akademika Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY).

Hal itu pula yang menjadi tekad UTY ketika menerima 3.040 mahasiswa sebagai keluarga baru UTY.

Penyambutan 3.040 mahasiswa baru UTY pada tahun akademik 2015/2016 itu diadakan selama satu minggu, Selasa – Minggu (8-13/9/2015), dengan kegiatan bernuansa edukatif, kreatif dan inovatif yang dikemas dalam tema Disiplin Menuju Kesuksesan. UTY bukan tanpa alasan memilih tema itu.

“Tema itu dipilih karena salah satu kunci dari keberhasilan adalah disiplin. Disiplin yang dimaksud meliputi disiplin waktu mengerjakan tugas dan dalam kehadiran di kampus,” ucap Rektor UTY, Prof Bambang Hartadi MM PhD CPA disela-sela penyambutan mahasiswa baru di kampus setempat, Sabtu (12/9/2015).

Ditegaskan Bambang Hartadi, disiplin mengajarkan pada mahasiswa untuk berfikir bagaimana mengatur pola hidup sehari-hari dengan baik. Juga dapat membantu untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

“Jadi disiplin bukan hanya diterapkan di rumah. Tetapi juga menguntungkan jika dilakukan di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Bambang menambahkan, satu tujuan UTY menyelenggarakan pendidikan tinggi adalah untuk menghasilkan lulusan berakhlak mulia, mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menjadi sosok yang professional dalam memimpin korporasi masa depan.

Tentu Rektor UTY mengatakan hal itu bukan tanpa sebab. Menengok tahun akademik 2015/2016 merupakan periode UTY Unggul (2014-2018).

Konsekuensinya, dalam periode ini semua proses pembelajaran harus memiliki keunggulan. Termasuk di dalamnya keunggulan dalam bidang akademik atau academic excellent.

Mencetak Pimpinan

Lebih lanjut dia menjelaskan, proses pembelajaran dimulai dari penyambutan mahasiswa baru dan berakhir pada proses kelulusan melalui wisuda.

Dengan proses pembelajaran yang memiliki keunggulan, diharapkan akan dihasilkan lulusan yang siap memasuki dunia kerja dan nantinya akan menjadi pemimpin tingkat atas ataupun membuka peluang kerja sebagai entrepreneur papan atas.

“Mahasiswa baru yang akan ikut berproses dalam pembelajaran di UTY diharapkan mampu mengikuti semua proses dengan baik, sehingga menjadi lulusan sesuai dengan tujuan UTY,” imbuhnya.

Menurutnya, salah satu cara untuk mempersiapkan diri agar bisa berproses dengan baik adalah melalui kegiatan penyambutan mahasiswa yang di desain untuk mengenal potensi diri serta meningkatkan motivasi mahasiswa.

tribunjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + nineteen =