Waduh! Jadi Admin Grup WhatsApp di Negara Ini Harus Bersertifikat
Unisi News , October 24, 2017, Unisi Radio

Adanya grup di aplikasi pesan WhatsApp semakin memudahkan penggunanya untuk berbagi informasi secara massal tanpa harus mengirimkan satu persatu. Hayo siapa Intelektual Muda yang sering banget bikin grup alias jadi admin sebuah grup WhatsApp?

Beruntunglah di Indonesia ini untuk menjadi admin grup WhatsApp nggak perlu minta izin pemerintah. Di Zimbabwe nih Intelektual Muda, semua administrator grup WhatsApp wajib mengantongi izin dari pemerintah. Anggota grup akan dikategorikan sebagai pelaku tindakan kriminal kalau nggak izin pemerintah. Waduh serem!

Dikutip dari laman Zambian Observer, dalam aturan itu semua admin grup WhatsApp wajib memilki sertifikat minimal level 1 dari Border Gezi University of Cyber Security, Treat Detection, and Mitigation. Aturan ini akan berlaku per 1 November 2017.

Menteri Keamanan Siber, Deteksi Ancaman, dan Mitigasi Zimbabwe, Patrick Chinamasa, mengatakan, pemerintah mengeluarkan aturan ini untuk memberikan keamanan siber dan mencegah ancaman dari media sosial yang bisa mengganggu keamaman dan kenyamanan negara di Afrika itu.

[source: dream.co.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − one =