Warung Soto Pak Marto
Jogja Dab! , June 6, 2014, Unisi Radio

Unisi Radio Jogja : Jogja, Dab!

soto pak marto2

Buat kamu pecinta kuliner soto, jangan sampai melewatkan warung soto yang satu ini. Warung Soto Pak Marto yang terletak di Jalan S. Parman No 44 Yogyakarta ini akan membawa kita bernostalgia ke warung soto jaman dulu dengan ciri khas tampilan sederhana dari meja dan kursi yang memanjang.

soto pak marto

Soto Pak Marto sering menjadi pilihan warga Yogyakarta atau wisatawan untuk sarapan. Kuah soto yang bening menjadikan rujukan bagi pecinta soto dengan kuah yang bening.

Soto ala Pak Marto ini bercita rasa gurih dengan potongan kubis, thokolan, tomat dan suwiran daging sapi atau ayam.

Soto Pak Marto sudah ada sejak tahun 1960. Resepnya pun turun temurun dari generasi ke generasi dan sekarang sudah memasuki generasi ketiga. Menurut salah satu karyawan, Irwan, ” Dulunya, soto ini dipikul jualannya. Lalu sempat jualan di depan dan akhirnya disini,” ujarnya.

Sementara makanan pendamping yang bisa dijumpai di sini adalah tempe, bakwan goreng, sate telur, sosis, tahu bacem, kerupuk dan cothot (ketela).

Harga soto Pak Marto ini juga cukup terjangkau. Untuk satu mangkok soto dihargai 9 ribu sementara minuman 2 ribu dan susu 3 ribu.

Di Jalan S. Parman Jogjakarta, kamu juga dapat memilih warung soto lainnya. Selain warung soto Pak Marto, terhitung masih ada 5 warung lainnya yang menjual soto di jalan ini. Namun, Soto Pak Marto lah yanh termasuk warung soto yang paling lama berjualan di jalan ini. Jadi apakah kamu siap berkeringat, Intelektual Muda?

liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 13 =