FAST BREAK 10 OKTOBER 2018
FastBreak , October 10, 2018, Unisi Radio

Yogyakarta Masuk Musim Pancaroba
Beberapa hari ini suhu udara di Yogyakarta, baik siang ataupun malam terasa panas. Suhu maksimum di siang hari antara 31-33 derajad Celcius. Menurut Kepala Kelompok Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Yogyakarta, Djoko Budiyono MSi, pergerakan posisi semu matahari secara perlahan bergerak ke bagian selatan equator. Secara umum kondisi iklim di wilayah Yogyakarta bulan Oktober 2018 ini akan memasuki periode pancaroba. Awal musim hujan akan dimulai bulan November 2018. Karena itu, masyarakat dimbuau mulai mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrim.

Tim Kesehatan TNI Sisir Daerah Terisolasi Gempa di Donggala
Tim kesehatan TNI bersama relawan dokter dari Universitas Hasanuddin Makassar melakukan penyisiran ke daerah-daerah terisolasi pascagempa dan tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (9/10). Penyisiran itu dilakukan menggunakan Helikopter MI-17 dari Skadron 31/Serbu Penerbad TNI AD karena akses darat ke wilayah-wilayah tersebut terisolasi. Salah satu daerah terisolasi yang telah disisir tim kesehatan tersebut Desa Rano, Kecamatan Balaengsang, Kabupaten Donggala.

Indonesia Minta Pusat Belajar Buat Anak TKI di Malaysia.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pendidikan anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menjadi fokus perbincangan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah tadi. Indonesia meminta pusat belajar masyarakat (Community Learning Center/CLC) dapat dibentuk atau ada di semenanjung. Sebab, jumlah anak Indonesia di sana cukup banyak. Menurutnya, CLC masih dibutuhkan karena belum menyeluruh. Saat ini baru 59 CLC di kawasan Sabah dan Sarawak dengan kisaran 84 ribu siswa. Permintaan ini disambut baik Wakil PM Wan Azizah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + one =