Afgan Janji Lebih Sederhana dan Minimalis di Album Baru

Music Buzz

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

Beli-Kacamata-Afgan-Syah-Reza

Diakui Afgan, album barunya itu bakal menjadi karya idealisnya. Penyanyi berlesung pipi itu ingin menyuguhkan musik yang sesuai dengan keinginannya. Tak heran, proyek album barunya digarap dengan lebih hati-hati dan memakan waktu lama.

“Lagi bikin album. Ini masih dikerjakan satu-satu. Saya ingin apa yang saya mau, dengan 12 lagu nanti. Terakhir saya bikin album tiga tahun silam, harusnya setahun kemarin sudah bikin pas dua tahun. Cuma terpotong banyak proyek, ada konser tunggal dan baru sekarang bisa konsentrasi di album,” kata Afgan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015).

Lebih istimewa lagi, hampir separuh lagu yang terdaftar di album barunya itu merupakan buatannya sendiri. Tak hanya itu, ia juga akan berkolaborasi dengan beberapa musikus lain, salah satunya Raisa.

“Di album ini mulai tulis lagu sendiri. Ada tujuh lagu, sisanya ada yang dibuat Rian d’Masiv. Dan nanti ada lagu saya berduet dengan Raisa,” ucap pemain film Refrain ini.

Berbeda dengan album sebelumnya, Afgan berjanji akan menyuguhkan musik yang lebih segar. Katanya, lagu-lagu di album barunya itu akan dikemas lebih sederhana dan minimalis.

“Genre lebih simpel dan minimalis. Pastinya lebih segar, saya kasih ada sentuhan R&B dan blues. Lagu duetnya dengan Raisa kita tulis berdua. Agak ballet untuk berduet,” ujar Afgan.

liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =