Ayo! Sarapan Sehat Sebelum Jam 9

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

20160320_064606

Meramaikan Pekan Sarapan Nasional 2016, Energen-Mayora Nutrition menggalang komitmen masyarakat untuk membiasakan sarapan sehat melalui Gerakan “Sarapan Sehat Sebelum Jam 9”. Gerakan ini dilatarbelangkangi hasil penelitian dari Fachrudin Hardiansyah yang menemukan fakta bahwa tujuh dari sepuluh anak Indonesia kekurangan gizi sarapan.

Gerakan Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 dilakukan serentak di Yogyakarta, Jakarta, Jember, Lampung, dan Medan, pada 21 Maret 2016 lalu. Di Yogyakarta sendiri, kegiatan tersebut berlangsung di Alun-Alun Selatan Yogyakarta dimulai dengan edukasi sarapan sehat, sarapan bersama dengan Energen Jagung (variant baru), dilanjutkan dengan jalan sehat.

“Dengan membiasakan sarapan sehat dapat menjaga anak tetap bertenaga dan semangat di pagi hari. Kebiasaan sarapan bisa dimulai dari para orangtua yang memberikan contoh pada anak-anaknya” jelas Kepala Dept. Gizi Kesehatan FK UGM, Dr. Toto Sudargo, M.Kes sebagai perwakilan dari Pergizi Pangan yang turut hadir dalam gerakan tersebut.

Dr. Toto juga mengatakan bahwa sarapan jangan asal sarapan, namun kandungan gizi juga perlu diperhatikan, seperti karbohidrat, protein, lemak, air, vitamin, dan mineral.

20160320_065627  20160320_070211

Usai jalan sehat, masyarakat diajak untuk melakukan tanda tangan komitmen Sarapan Sehat Sebelum Jam 9. Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti beserta Ibu Walikota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun pun turut serta menandatangani komitemen tersebut.

[teks & foto: ulinaizna]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 3 =