Berani Beda, GAC Mulai Berusaha ‘Melawan Arus Galau’

Music Buzz

Unisi Radio Jogja: Music Buzz

berani-beda-gac-mulai-berusaha-melawan--b8521b

Harus diakui kalau lagu pop dengan tema galau karena cinta memang sangat laris di industri musik Tanah Air. Walau begitu, GAC yang namanya dulu melejit lewat YouTube justru membuktikan kalau mereka berbeda lewat album STRONGER.

“Iya, karena kita anaknya nggak gampang galau. Pas di sana kelihatan aslinya. Nggak harus asyik nulis yang gimana, gak berencana juga harus nulis yang positif banget. Tapi semua keluarnya mostly positif, tapi ada juga kok yang galau,” ungkap Gamal.

“Nggak ya, cinta-cintaan sudah terlalu banyak. Masa mau galau terus, Kita juga mau create yang bisa enak tapi nggak harus galau atau cinta-cintaan yang gimana,” tambah Audrey saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015).

Bukan cuma berusaha untuk tidak terlalu terbawa arus musik yang mainstream, GAC juga memilih untuk mempertahankan gaya bermusik mereka. Mengusung R&B, diakui Gamaliel kalau genre musik tersebut yang mempertemukan dan menyatukan mereka hingga saat ini.

“Sejauh ini sih musiknya tetep ya, musik R&B. Ya cuma nggak memungkinkan juga kalau kita coba yang lain,” jelas Cantika.

“Tapi sebenarnya kita bertiga ini dipersatukan karena sama-sama suka musik R&B,” tambah Gamaliel.

Selain karena materi yang berbeda, kolaborasi para musisi hebat dunia dalam album ini juga jadi salah satu faktor yang sangat membanggakan. Karena itu, mereka juga sudah menyiapkan sejumlah nama jika sewaktu-waktu GAC harus mengajak penyanyi muda lainnya.

“Kita sih masih fokus sama album ini ya. Tapi paling kita juga mau kolaborasi sama anak muda sini yang keren-keren, menyuarakan karya mereka tanpa ikut-ikutan. Misalnya ada Yura, Petra Sihombing, danEva Celia,” tutup Cantika.

kapanlagi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + seven =