Endank Soekamti Rilis Soekamti Karaoke

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

SoekamtiKaraoke

Band asal Jogja, Endank Soekamti emang gak pernah berhenti berinovasi, baik dari sisi aksi panggung maupun musiknya. Nah kali ini inovasi yang mereka lakukan adalah diluncurkannya Soekamti Karaoke untuk lagu-lagu dari album terbarunya Soekamti Day.

Berbeda dengan karaoke biasa yang hanya menyediakan rekaman lagu tanpa dilengkapi track vocal, agar pendengar dapat bernyanyi mengikuti iringan lagu di rekaman tersebut. Soekamti Karaoke ini benar-benar memberikan kebebasan para penikmat musik untuk membuat sendiri lagu-lagu di album ke-7 Endank Soekamti ini menurut versi mereka masing-masing.

Dengan begitu pendengar gak cuma bisa mengganti suara vocal, tapi juga bisa mengganti semua elemen di lagu tersebut, mengganti suara gitar, bass, bahkan drum. Semua data album Soekamti Day dibuka dan dibagi secara luas ke semua orang. Sehingga tiap orang dapat dengan bebas mengaransemen ulang, berkolaborasi, dan berkarya sebebas-bebasnya dengan Endank Soekamti tanpa intervensi.

Sampai sekarang udah ada tiga data lagu dari album Soekamti Day yang dibagi secara bebas dan dapat diunduh siapa saja di soekamtikaraoke.com yaitu Sampai Jumpa, Ojo Nesu, dan Liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − four =