Es Goreng Pak Gatot yang Melegenda

Jogja Dab!

Unisi Radio Jogja: Jogja Dab!

es goreng
foto : awesomedreamer24.blogspot.com

Hayo siapa yang dulu waktu kecil doyan jajan es goreng?

Jajanan yang dulu sering dijual di kantin-kantin sekolah ini, kini nongol lagi di Sunmor UGM dan alun-alun Selatan Yogyakarta.

Jajanan generasi 90’an ini memang sampai sekarang masih digemari, dan salah satu pedagang yang meraup untung dari penjual es goreng ini adalah Pak Gatot Sunardi. Anak Jogja pasti kenal dong sama Pak Gatot? 😀

Pak Gatot ini lahir di Klaten, 17 Desember 1957 dan sudah terbiasa menjual es goreng di sunmor UGM dan Alun-alun Selatan. Dalam satu menit Pak Gatot bisa melayani 12 sampai 14 pelanggan. Wow!

es goreng cerita makan
foto : ceritamakan.com

Kenapa bisa laris?
Rahasianya, Pak Gatot punya cara unik dalam menjajakan es goreng miliknya. Kadang Pak Gatot bernyanyi, menanyakan kabar para pejalanan kaki walau tidak saling mengenal, melemparkan senyum, sambil mengatakan “Hallo. Kepada para pengunjung, silahkan bergabung bersama kami. Hallo. Semoga skripsinya lancar semua sahabatku.”

Gak usah khawatir sama aman apa enggaknya es goreng Pak Gatot. Kabar baiknya, es goreng Pak Gatot sudah memiliki sertifikat penyuluhan keamanan pangan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Jadi aman terkendali, Intelektual Muda! 😀

[teks: Elfi | editor: Ulina Izna]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 3 =