FAST BREAK – 1 JULI 2020

FastBreak

Pertunjukan Budaya di Jogja Akan Mulai Digelar Kembali dengan Protokol Kesehatan

Saat pandemi Covid-19 membuat semua bidang kehidupan saat ini harus beradaptasi. Upaya ini juga dilakukan oleh Dinas Kebudayaan DIY yang mencoba untuk tetap mengadakan kegiatan yang bersifat kebudayaan dengan disesuaikan dengan protokol pencegahan penularan Covid-19. Kabid Pemeliharaan dan Pengembangan Warisan Budaya, Dinas Kebudayaan DIY, Dian Lakshmi Pratiwi mengatakan akan menyiapkan beberapa konsep pertunjukan kebudayaan di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya, menggunakan live streaming dan pertunjukan dengan terlebih dahulu sudah direkam aksi pertunjukan. Pementasan wayang kulit maupun orang menggunakan konsep daring artinya tidak ada yang menonton secara langsung. Pihaknya juga akan meninjau bagaimana respons masyarakat dalam mengapresiasi pertunjukan kebudayaan secara daring.

Dishub DIY Akan Paparkan Draft untuk Pesepeda di Hadapan Gubernur

Dinas Perhubungan DIY akan melakukan pemaparan di hadapan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sebelum memutuskan kebijakan baru terkait aturan bagi pesepeda beserta penataan jalur sepeda di area perkotaan. Kepala Dinas Perhubungan DIY Tavip Agus Rayanto mengatakan bahwa untuk saat ini, kebutuhan yang mendesak terkait aturan bagi pesepeda difokuskan di perkotaan. Ia menangkap terkait fenomena yang terjadi belakangan ini, di mana ribuan pesepeda menjejali pusat kota dengan aktivitas olahraga tersebut. Dalam menyusun draft tersebut, Tavip mengatakan bahwa melihat referensi dari berbagai negara sebut saja Singapura, Inggris, Australia, dan sebagainya.

Salah dan Mane Batal Tampil di Piala Afrika 2021

Kabar baik menghampiri Liverpool setelah Piala Afrika 2021 resmi ditunda hingga tahun berikutnya. Artinya, Mohamed Salah dan Sadio Mane lebih fokus bersama The Reds musim depan. Semula, Piala Afrika dijadwalkan akan digelar awal Januari 2021 di Kamerun. Namun, turnamen internasional tersebut akhirnya mengalami penundaan setahun karena pandemi virus corona. Dengan demikian, Liverpool bisa menggunakan jasa Salah, Mane, serta Naby Keita semusim penuh tanpa terganggu kegiatan membela timnas negaranya masing-masing. Pasalnya Jadwal kompetisi sepak bola Inggris bakal berlangsung padat karena imbas corona. Tak hanya tampil di Premier League, tim-tim Inggris juga sudah memasuki Piala FA.

 

credit : https://jogja.tribunnews.com/diy – https://jogjapolitan.harianjogja.com/ – https://www.cnnindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 13 =