Fast Break 11 Desember 2015 jam 17.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Toilet Bawah Tanah Taman Pintar Bakal Dikerjakan Tahun Depan

Rencana Pemda DIY membangun toilet underground di kawasan Titik Nol Kilometer pada 2016 mendatang, akan disertai dengan pembuatan lorong bawah tanah atau underpass menuju Taman Pintar.

Underpass tersebut diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalan P Senopati karena banyaknya pengunjung Taman Pintar yang menyeberang.

Kepala Dinas PUP ESDM DIY, Rani Sjamsinarsi mengatakan, pembangunan toilet underground yang sempat tertunda di tahun ini akan dikerjakan 2016 mendatang. Direncanakan terdapat tiga toilet underground yang akan dibuat di kawasan Titik Nol Kilometer.

“Yang di Taman Parkir Senopati, toilet underground akan diteruskan dengan terowongan ke Taman Pintar. Soalnya banyak anak-anak pengunjungnya,” ujar Rani, sapaan akrabnya di Kompleks Kepatihan, Kamis (10/12/2015).

Namun begitu menurutnya toilet underground lainnya tidak dibuat underpass seperti yang ada di Taman Pintar. Hal itu disebabkan lalu lintas di sekitar Titik Nol Kilometer tidak seramai seperti di depan Taman Pintar. Terlebih nantinya kawasan Nol Kilometer tersebut akan dijadikan semi pedestrian.

“Kalau yang di Taman Pintar kan mereka parkir di sisi selatan, makanya sekalian dibuatkan terowongan. Kalau di timur dan barat titik nol nanti kan dibuat semi pedestrian, jadinya tidak seramai sebelumnya. Sehingga tidak usah dibuat terowongannya,” jelas dia.

Menurut Rani, dalam APBD DIY 2016 sudah dianggarkan untuk pembangunan toliet underground. Namun karena anggaran yang disiapkan hanya Rp 4 miliar, dia mengaku untuk pembangunanya tidak bisa dilakukan sekaligus. Melainkan secara bertahap.

tribunjogja.com

===================================
Facebook Sediakan Fitur Security Checkup untuk Android

Facebook baru saja meluncurkan sebuah tool baru yang akan membantu para pengguna Android untuk mengamankan akun Facebook mereka. Ia disebut Security Checkup dan sudah tersedia saat ini. Tool ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa akun mereka dan mengamankannya dengan lebih mudah.

SlashGear melaporkan, Facebook pertama kali meluncurkan fitur ini untuk Android karena sebagian besar pengguna Facebook mengakses media sosial ini melalui perangkat mobile. Nantinya, Facebook juga akan menyediakan Security Checkup untuk iOS.

Security Checkup memungkinkan Anda untuk keluar dari akun Facebook Anda saat Anda sudah jarang masuk ke akun Facebook Anda, baik melalui peramban atau aplikasi Facebook.

Tool ini juga akan secara otomatis mengaktifkan Login Alerts saat seseorang berusaha untuk masuk ke akun Anda. Sebelum ini, Facebook telah meluncurkan Security Checkup untuk desktop. Dan tool ini terbukti berguna.

Security Checkup untuk Android bukanlah sebuah aplikasi yang berdiri sendiri. Ia dapat digunakan melalui Facebook Help Center. Akun Facebook sering menjadi target para penyerang siber karena mereka dapat mencuri data pribadi seseorang dan mengirimkan pesan spam pada daftar teman dari akun yang dicuri.

metrotvnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 20 =