Fast Break 14 Agustus 2014 jam 17.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Jemaah Haji DIY Diberangkatkan Mulai 9 September

haji

 Jemaah haji tahun 2014 asal DIY terbagi dalam 7 kelompok terbang (kloter), yakni kloter 23-29. Pembagian jemaah tiap kloter pun telah dilakukan.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY H Nurudin SH MA mengatakan, kloter 23 diisi penuh jemaah dari Sleman (jemaah KBIH Ad-Dakwah, Bina Ummat dan An Nuur). Sedang kloter 24 merupakan gabungan dari jemaah Sleman dan Bantul (Bina Ummat Bantul, Aisyiyah Bantul, Ar-Raudhah Sleman dan Sunan Pandanaran Sleman). Kemudian kloter 25 gabungan jemaah haji Kota Yogya, Bantul dan Sleman (Multazam Bantul dan Kota Yogya, Arofah Bantul, Hajar Aswad Bantul dan Kota Yogya, Ad Dakwah Sleman dan Non KBIH Kota Yogya). “Di kloter 25 ini jemaah haji dari Kabupaten Sleman hanya berjumlah dua orang,” kata Nurudin.

Untuk kloter 26, lanjut Nurudin, diisi jemaah Sleman dan Kota (Al-Barokah Sleman, Nur Azizah Sleman, non KBIH Sleman, Bina Ummat Kota Yogya, dan Aisyiyah Kota Yogya). Lalu, di kloter 27 akan ditempati jemaah Kulonprogo dan Sleman (non KBIH Kulonprogo, Multazam Kulonprogo, Muslimat NU Kulonprogo, Aisyiyah Kulonprogo dan Sleman dan Hajar Aswad Sleman). Kemudian, kloter 28 ditempati jemaah Bantul dan Gunungkidul (non KBIH Bantul, Rindu Ka’bah Bantul, Non KBIH Gunungkidul, Muslimat NU Gunungkidul dan Aisyiyah Gunungkidul). Sedang kloter 29 merupakan gabungan jemaah asal kabupaten Sleman, Bantul (Ar-Rohmah Sleman, Rindu Ka’bah Sleman dan Muslimat NU Bantul) dan jemaah haji dari Jawa Tengah. “Karena jumlahnya sedikit, maka jemaah haji DIY digabung dengan jemaah asal Jawa Tengah di kloter 29 ini,” ujarnya.

Dijelaskan, kloter 23, 24, 25 akan berangkat ke asrama haji Donohudan Boyolali pada Selasa (9/9), kemudian berangkat ke tanah suci, Rabu (10/9) dan akan kembali ke tanah air, Minggu (19/10). Untuk kloter 26 akan berangkat ke asrama haji Donohudan Rabu (10/9), berangkat ke tanah suci, Kamis (11/9) dan akan kembali ke tanah air, Senin (20/9). Sedang kloter 27, 28, 29 baru akan diberangkatkan ke asrama haji Donohudan, Kamis (11/9), berangkat ke tanah suci, Jumat (12/9) dan akan kembali ke tanah air, Selasa (21/10).

Setiap kloter, kata ia, akan diisi 370 jemaah dengan 5 petugas pusat yang terdiri 1 Tenaga Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), 1 Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), 1 Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dokter dan 2 TKHI paramedis. Namun jika jumlah jemah haji dalam satu kloter tak sampai 370 orang, maka akan ditambah petugas daerah. “Satu kloter itu berjumlah 375 orang,” katanya.

Menurut Nurudin, tahun ini kuota jemaah haji DIY sebanyak 2.474 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 2.451 sudah melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) dan sisanya 23 orang belum. “Kita masih tunggu pelunasan tahap terakhir 22 Agustus,” katanya.

Data sementara mencatat, jumlah jemaah haji asal Kabupaten Sleman terbanyak dengan 924 orang, Bantul 635 orang, Kota Yogya 394 orang, Gunungkidul 280 orang dan Kulonprogo 212 orang. “Jumlah ini masih bisa berubah dan akan pasti setelah pelunasan ditutup,” pungkasnya.

krjogja.com

================================================================================

Manchester City Perpanjang Kontrak Vincent Kompany

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, akhirnya memperpanjang kontraknya dengan Manchester City untuk lima tahun ke depan. Dengan kontrak tersebut, pemain Belgia ini akan memperkuat City selama lebih dari satu dekade.

Kompany disebut-sebut bakal menerima gaji sebesar 120 ribu pound sterling per pekan selama lima tahun ke depan. Sehingga total gajinya selama lima tahun berjumlah 31 juta pound sterling.

Kompany saat ini berusia 28 tahun. Ia memegang ban kapten di klub berjuluk The Citizens tersebut pada musim 2011-2012. Di bawah kepemimpinannya, City akhirnya meraih gelar Liga Premier mereka setelah menunggu selama 44 tahun.

Selain memperpanjang kontrak Kompany, manajemen The Citizens juga memperpanjang kontrak dua pemain lainnya, yakni Samir Nasri dan David Silva. Kontrak keduanya, seperti Kompany, juga mendapat diperpanjang selama lima tahun.

tempo.co

================================================================================

SBY Kukuhkan Paskibraka 2014

Siang ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Ke-68 orang anggota Paskibraka itu mewakili 34 provinsi yang terdiri dari 34 putra dan 34 putri.

Upacara pengukuhan dijadwalkan pukul 13.00 WIB di Istana Negara. Para anggota Paskibraka tersebut lolos seleksi ketat sejak tingkat sekolah hingga nasional. Kemudian, mereka juga menjalani penggemblengan untuk menjadi Paskibraka pada HUT Ke-69 Republik Indonesia. Di antara penggemblengan itu adalah latihan gabungan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), kepolisian, pasukan TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara.

Para anggota Paskibraka ini dikarantina selama pelatihan dan hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang. Pada masa karantina ini, kata Koordinator Pelatih Paskibraka, Mayor TNI Aminudin, mereka akan dievaluasi dan dinilai oleh tim pelatih.

“Penilaian tersebut yang akan menjadi dasar pemilihan pembawa dan pengerek bendera. Tim pelatih baru akan menentukan petugas pembawa dan pengerek bendera beberapa jam sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT RI,” ujar Aminudin seperti ditulis Okezone, Kamis (14/08/2014).

Bagian latihan lainnya adalah gladi kotor di istana negara selama tiga hari sejak Senin, 11 Agustus lalu hingga pagi ini menjelang pengukuhan. Diharapkan, berbagai latihan dan gemblengan tersebut menjadi bekal seluruh anggota Paskibraka dalam memberikan yang terbaik pada Upacara HUT RI di halaman Istana Merdeka, Minggu, 17 Agustus mendatang.

krjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 2 =