FAST BREAK – 14 JULI 2020

FastBreak

Pemkot Yogyakarta Fasilitasi Aplikasi Pembelajaran Jarak Jauh

Tahun ajaran baru 2020/2021 resmi dimulai hari Senin, 13 Juli 2020, kemarin. Seluruh sekolah di bawah kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan dilaksanakannya sistem PJJ, Haryadi berharap semua stakeholder pendidikan sudah mulai mengenalkan metode-metode pembelajaran baru. Pemkot Yogyakarta juga telah bekerjasama dengan PT Karya Generasi Bintang untuk mendukung terselenggaranya PJJ dan menghadirkan aplikasi Unison.id. Ia menambahkan, Unison.id dapat menunjang pembelajaran daring yang melibatkan interaksi antara guru, siswa, dan orangtua atau wali siswa.

Dilengkapi Fasilitas Roof Top, Pasar Prawirotaman Diharapkan jadi Pusat Industri Kreatif di Jogja

Pemerintah Kota Yogyakarta mengembangkan pasar tradisional menjadi pusat industri kreatif dengan menyediakan fasilitas penunjang mulai dari ruang rapat hingga studio rekaman di Pasar Prawirotaman. Pasar Prawirotaman sendiri dibangun dengan konsep green building empat lantai dimana lantai satu hingga tiga akan digunakan untuk pasar tradisional. Hingga saat ini revitalisasi Pasar Prawirotaman masih berjalan. Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan rencananya Pasar Parwirotaman akan dibuka September 2020.

WRS Dipasang di Bantul untuk Mempercepat Informasi Gempa

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul mendapat bantuan alat penyebaran informasi gempa dan tsunami terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Alat bantu informasi dengan nama Warning Receiver System (WRS) New Generation memudahkan BPBD dalam melakukan tindaklanjut setelah terjadinya gempa bumi. Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto mengatakan WRS New Generation itu baru selesai dipasang di Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Bantul. Alat itu merupakan pengembangan dari sebelumnya, namun kali ini informasi seputar gempa dan tsunami dari BMKG lebih detail. Selain Bantul, BMKG juga telah memasang alat serupa di kantor Staiusn Geofisika BMKG Yogyakarta, kantor BMKG Staiusn Metorologi Yogyakarta International Airport, kantor Badan SAR Nasional dan BPBD Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × one =