FAST BREAK – 14 OKTOBER 2020

FastBreak

Pemkot Yogya Bikin Aplikasi Khusus untuk Pantau Keluar Masuk Pasien Covid-19 di Selter Bener

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta membuat aplikasi untuk memudahkan pendataan pasien selter khusus Orang Tanpa gejala (OTG) Covid-19, di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Bener, Tegalrejo, Yogyakarta. Penanggungjawab Selter Rusunawa Bener, Agus Sudrajat berujar, di samping memudahkan petugas dalam melakukan pendataan, aplikasi ini juga bermanfaat untuk mengurangi penggunaan kertas. Sebab, setiap pasien yang masuk, tak lagi diwajibkan mengumpulkan berkas apapun. Menurutnya, pasien sebelum menuju selter tinggal meng-upload data dan berkasnya ke dalam aplikasi tersebut. Lalu, petugas di bagian administrasi tinggal menindaklanjutinya dengan mempersiapkan kamar dan segala peralatan yang dibutuhkan pasien, sesuai prosedur yang berlaku.

Pandemi COVID-19, Keraton Yogyakarta Kembali Tiadakan Grebeg

Keraton Yogyakarta meniadakan acara Sekaten dan Grebeg Maulud Nabi Muhammad SAW. Hal ini terpaksa dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan dan penyebaran COVID-19. GKR Condrokirono menyatakan seharusnya acara Grebeg Maulud Nabi berlangsung pada Kamis, 29 Oktober 2020. Namun karena adanya pandemik keraton akan mengadakan dengan cara sederhana. Meski ditiadakan, menurut Condrokirono, keraton akan tetap melakukan penyesuaian prosesi pembagian gunungan Grebeg Maulud secara terbatas.

Cristiano Ronaldo Dinyatakan Positif Covid-19

Kabar mengejutkan datang dari Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu dinyatakan positif Covid-19. Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada 13 Oktober 2020. Mega bintang klub Juventus itu pun dipastikan bakal absen ketika Portugal bersua Swedia pada pertandingan keempat Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021 kategori Liga A. Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) telah mengonfirmasi hal tersebut. Menurut keterangan FPF, sebelumnya Ronaldo tidak menunjukkan gejala apa pun. Penyerang berusia 35 tahun itu kini menjalani isolasi. Sementara itu, sisa pemain skuad timnas Portugal juga telah menjalani tes dan hasilnya negatif. Mereka selanjutnya akan kembali berlatih di bawah arahan pelatih Fernando Santos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 1 =