FAST BREAK – 15 JUNI 2020

FastBreak

Gugus Tugas DIY Siapkan Pergub SOP Mahasiswa di Tempat Kost dan Perkuliahan

Gugus tugas penanganan Covid-19 DIY baru akan menyusun panduan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi kalangan mahasiswa yang akan masuk ke DIY. Meski baru akan disusun, satu hal yang wajib dibawa oleh para calon mahasiswa dan juga mahasiswa lama wajib menyertakan surat hasil rapid test dari daerah asal. Wakil Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, selain hasil negatif dari rapid test, Biwara juga mempertimbangkan terkait tes acak bagi kalangan mahasiswa begitu sudah datang ke DIY. Pihak Gugus Tugas juga akan memberikan arahan kepada kelurahan hingga tingkat RT supaya memantau perkembangan mahasiswa yang datang kembali ke DIY.

 

Pemkot Yogya Tutup Pasar Kranggan Selama Tiga Hari,

Pasar Kranggan Yogyakarta tutup selama tiga hari, mulai Minggu (14/6/2020) hingga Selasa (16/6/2020). Penutupan pasar tersebut dilakukan dalam rangka sterilisasi maksimum yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta. Kepala Disperindag Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan pihaknya melakukan sterilisasi maksimum dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh, mulai dari area dalam pasar hingga luar pasar. Penutupan tersebut dilakukan menyusul adanya supplier ikan yang dinyatakan positif COVID-19. selain disinfeksi, Disperindag Kota Yogyakarta juga akan melakukan pengaturan di Pasar Kranggan. Pengaturan dilakukan dengan mengatur jarak antar pedagang, jarak pembeli, dan juga alur keluar dan masuk pasar.

 

Lama Ditutup karena Kasus Corona, Indogrosir Kembali Dibuka

Setelah ditutup sejak 5 April lalu lantaran sejumlah karyawannya terinfeksi virus Corona, Swalayan Indogrosir kembali beroperasi. Bahkan operasional swalayan yang ada di jalan Magelang ini pun dilakukan sejak 10 Juni lalu. Manajemen mengklaim jika swalayan tersebut beroperasi sesuai dengan protokol kesehatan. Swalayan ini membuka jam operasionalnya mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00. Terpisah, Ketua Satgas Covid-19 Sleman Hardo Kiswoyo membenarkan jika Indogrosir sudah beroperasi. Satgas Sleman bahkan sudah memberikan rekomendasi terkait beroperasinya swalayan tersebut. Menurutnya, ada sejumlah dasar pertimbangan untuk mengeluarkan rekomendasi. Mulai dari faktor kesehatan hingga ekonomi.

 

cr ;

tribunjogja.com / harianjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 1 =