FAST BREAK – 16 OKTOBER 2020

FastBreak

Setiap Perkantoran di Sleman Wajib Bentuk Satgas Covid-19

Untuk mencegah munculnya klaster baru perkantoran, Pemkab Sleman kembali meminta agar perkantoran, pelaku usaha dan perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, baik dan benar. Tidak hanya itu, sektor usaha dan swasta terutama yang memiliki banyak jumlah pekerja/karyawan untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Keberadaan Satgas di setiap perkantoran dan badan usaha ini bertugas untuk memonitor pelaksanaan prokes untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kerja. Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Sleman Joko Hastaryo, mengatakan, Tidak hanya mengawasi penerapan prokes Cita Mas Jajar (cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak), lanjut Joko, Satgas Covid-19 secara rutin harus melaporkan hasil pengawasan kepada Satgas ditingkat kepanewon (kecamatan).

Bus Wisata Malioboro-Parangtritis, Malioboro-Baron, & YIA-Baron Mulai Beroperasi

Perusahaan umum Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) kembali membuka delapan rute baru untuk mendukung Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu rute tersebut adalah jurusan Malioboro Jogja-Parangtritis Bantul. Selain Jurusan Malioboro-Parangtritis, tujuh rute lainnya di DIY-Jawa Tengah adalah Yogyakarta Internasional Airport (YIA)-Wonosari-Pantai Baron, Malioboro-Gua Kiskendo Kulonprogo, Monjali-Slono, UGM-Borobudur, YIA-Gunung Gajah-Gua Seplawan-Hutan Pinus Purworejo sampai Borobudur. Menurut Rahmat, pembukaan delapan rute baru ini untuk memulihkan ekonomi nasional agar usaha kecil menengah (UKM) yang dilalui armada hidup semua.

Valentino Rossi Positif Covid-19

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar virus corona pada Kamis (15/10/2020) malam. Lewat media sosial, Valentino Rossi mengutarakan bahwa ia akan absen dari dua seri balapan di Sirkuit Aragon selama dua pekan ke depan. Lin Jarvis, bos tim Yamaha, menyampaikan simpatinya atas kondisi kesehatan Rossi yang mengidap COVID-19. Dia dan seluruh tim mendoakan The Doctor bisa lekas pulih sepenuhnya, sembari memastikan jika penyakit yang diidap ridernya itu tak menular ke staf tim Garpu Tala lainnya. Valentino Rossi kini menduduki peringkat ke-13 di klasemen sementara Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pebalap gaek berusia 41 tahun ini gagal finis dalam tiga balapan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + twenty =