FAST BREAK – 17 JUNI 2020

FastBreak

Polda DIY Tambah Masa Dispensasi Perpanjangan SIM

Kepolisian Daerah (Polda) DIY memperpanjang masa dispensasi untuk perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) yang habis masa berlakunya. Kebijakan ini dilakukan menyikapi kondisi masyarakat yang masih menghadapi ancaman virus Covid-19. disebutkan bahwa Ditlantas Polda DIY menambah masa dispensasi untuk perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya. dispensasi perpanjangan SIM ini diberikan pada pemohon yang habis masa berlakunya mulai 24 Maret hingga 30 Juni 2020, tetap diproses dengan mekanisme perpanjangan. Dispensasi diberikan selama dua bulan proses perpanjangan SIM mulai 2 Juni sampai 31 Juli 2020. Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya berakhir pada 30 Juni 2020 tidak melakukan perpanjangan SIM sampai 31 Juli 2020, maka dibelakukan proses penerbitan baru.

 

Sekolah di Jogja Dipastikan Belum Dibuka Hingga Juli

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, kadarmanta baskara Aji, menuturkan sampai saat ini DIY belum termasuk zona hijau, sehingga belum berencana menerapkan pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat. Pada tahun ajaran baru Juli nanti, pihaknya juga masih akan tetap memberlakukan pembelajaran online. Sebab itu, ia meminta Dinas pendidikan di Kabupaten dan Kota untuk lebih fokus pada bagaimana agar pembelajaran online berjalan efektif. Sementara sistem sif yang telah direncanakan bersama Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, ia menegaskan hal tersebut masih bersifat rencana.

 

Andong di Malioboro Mulai Beroperasi

Andong di kawasan Malioboro mulai beroperasi lagi untuk melayani wisatawan setelah selama tiga bulan terakhir mereka tidak beroperasi karena adanya pandemi Covid-19. Saat mulai jalan kembali ini, para kusir andong diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di antaranya kusir andong wajib mengenakan masker dan face shields. Penerapan protokol kesehatan lebih ketat bagi para kusir andong ini bertujuan untuk memberikan keyakinan kepada warga maupun wisatawan yang akan menggunakan jasa mereka.

 

credit :

https://jogjapolitan.harianjogja.com/

https://jogja.tribunnews.com/diy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + eight =