Fast Break 19 Agustus 2016 jam 17.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Andik Vermansah Disiapkan Hadapi Malaysia

andik-vermansyah-timnas-indonesia-malaysia

Meskipun tidak dapat mengikuti seleksi Timnas Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk AFF Cup 2016, namun Andik Vermansah tetap akan dipanggil saat melawan Malaysia mendatang. Andik Vermansyah diharapkan bisa datang untuk memperkuat timnas senior di laga ujicoba menghadapi seteru abadi tim Merah-Putih tersebut.

Semoga dia akan datang untuk laga ini karena masuk daftar FIFA dan normal klub melepas pemain ke timnas. Kami akan informasikan tentang dia ke klubnya (Selangor FA), dan mengirimkan surat,” katanya.

Sebelumnya, Andik Vermansah berhalangan hadir di seleksi Timnas Indonesia karena klub Malaysia yang diperkuatnya saat ini, Selangor FA, berkeberatan melepas winger lincah asal Jawa Timur itu.

“Saya pasrah saja, apa kata manajemen dan pelatih Timnas Indonesia. Kalau saya tidak bisa ikut seleksi, saya harap kesempatan bagi saya untuk memperkuat Timnas masih terbuka,” harapnya.

Tenaga Andik Vermansah saat ini memang sangat dibutuhkan oleh Selangor FA yang sedang dalam kondisi kurang baik setelah memecat pelatihnya belum lama ini. “Musim ini tampaknya kami kurang beruntung,” ungkap Andik Vermansah.

sidomi.com

————————————————————————————————————————————————————–

Usulan Harga Rokok Naik Jadi Rp50 ribu Sedang Dikaji Oleh Bea Cukai

rokok

Terkait adanya usulan tentang kenaikan harga rokok hingga menjadi Rp50 ribu, bea cukai mengaku tengah mengadakan kajian mengenai hal tersebut. Ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan pula selain aspek kesehatan yang melatarbelakangi usulan tersebut.

Hal itu ditegaskan oleh Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi. Menurutnya sisi ekonomi seperti industri, petani, juga pekerja yang menggantungkan hidup dari industri rokok harus dipertimbangkan pula.

Naiknya harga rokok hingga dua kali lipat yang diusulkan dapat memberi dampak telak untuk industri rokok tanah air. Selain itu efek lainnya adalah pasti akan muncul penyelundupan rokok ilegal atau munculnya pembuatan rokok ilegal di tanah air.

Harapannya, jikapun terjadi kenaikan harga rokok maka lebih baik hal itu terjadi secara bertahap sesuai roadmap pemerintah. Dengan demikian dampak buruknya tidak terlalu signifikan terhadap ekonomi masyarakat dan negara.

Usulan kenaikan harga rokok hingga lebih dari dua kali lipat harga semula tersebut adalah hasil studi dari Hasbullah Thabrany, Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI).

Menurut studi tersebut, jika harga rokok naik sampai menjadi Rp50 ribu maka perokok kemungkinan besar akan berhenti merokok. 80 persen bukan perokok pun setuju dengan harga rokok yang naik dua kali lipat.

sidomi.com

————————————————————————————————————————————————————–

Filipina Gagal Tembus 100 Besar FIFA, Sang Pelatih Kecewa

thomas-dooley-filipina-timnas-pelatih-640x418

Filipina gagal menembus 100 besar dalam peringkat FIFA. Rilis FIFA terbaru menyebutkan bahwa The Azkalz berada di posisi 134 dunia. Hal ini membuat pelatih tim nasional Filipina senior, Thomas Dooley, kecewa berat karena pada Mei 2016 lalu, skuat besutannya bisa mencapai urutan 115 FIFA.

“Ini hal yang jelek. Tujuan saya membawa tim masuk 100 besar dan jadi lebih menarik sponsor. Saya tak bisa mengatakan hal ini (ranking yang sekarang) cukup. Kesuksesan terletak pada hal-hal kecil. Orang yang tak tahu sepak bola, tidak akan paham hal semacam ini,” keluh Thomas Dooley beberapa waktu lalu.

“Kami punya momentum setelah pertandingan terakhir tapi kami tak mampu menyelenggarakan dua pertandingan pada Juni lalu, entah apa alasannya. Itu berarti, kami turun 15 peringkat,” lanjutnya.

Pelatih asal Amerika Serikat ini semakin kecewa karena Filipina batal melakukan laga ujicoba melawan Kanada dan Kosta Rika. Padahal, laga ujicoba internasional tersebut bisa untuk menambah poin Filipina di peringkat FIFA.

Saat ini, Filipina sedang bersiap tampil di AFF Cup 2016. “Negara lain tidak tidur, mereka jadi makin baik dan lebih baik. Bila kami tidak memperhatikan hal-hal kecil, peluang untuk sukses di AFF bakal mengecil,” tutup sang pelatih.

sidomi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =