FAST BREAK – 19 AGUSTUS 2020

FastBreak

Sultan Bakal Luncurkan 2 Aplikasi Pendukung Pariwisata di Saat Pandemi

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X segera meluncurkan dua aplikasi untuk mendukung kegiatan pariwisata selama masa pandemi COVID-19.┬áDua aplikasi itu adalah “Visiting Jogja” dan “Jogja Pass” akan diluncurkan Gubernur DIY pada 27 Agustus 2020 seiring meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke DIY. “Aplikasi ‘Jogja Pass’ bertujuan untuk memudahkan tracing (pelacakan kontak), dan ‘Visiting Jogja’ untuk memantau perekonomiannya,” kata Hilman. Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Rony Primanto Hari mengatakan dua aplikasi itu pada dasarnya memiliki manfaat yang sama. Hanya saja berbeda fungsinya.

Sleman Berencana Buka Sekolah Tatap Muka, Begini Sistemnya

Pemkab Sleman berencana memulai lagi sekolah tatap muka di tengah Covid-19. Menanggapi kebijakan dari Kemendikbud, Pemkab Sleman menyiapkan sejumlah konsep untuk memberikan keamanan saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka diadakan lagi. Bupati Sleman Sri Purnomo membeberkan bahwa saat ini pihaknya tengah membahas konsep KBM secara tatap muka yang efektif diterapkan di masa adaptasi kebiasaan baru. Kesimpulan dari evaluasi tersebut nantinya bakal dijadikan draf dalam penentuan kebijakan selanjutnya. Sri menjelaskan, pada tahap awal masuk sekolah, nantinya akan diberlakukan sistem on-off, yakni siswa masuk secara bergilir. Sebagian belajar di sekolah dan sebagian belajar di rumah.

Wisatawan di DIY Naik Signifikan

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan bahwa wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di DIY mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut terlihat dari grafik kunjungan wisatawan yang tercatat dari awal Juli hingga pertengahan Agustus ini. Data terakhir dari tanggal 15 hingga 17 Agustus 2020 kemarin sebanyak 39.000 wisatawan mengunjungi DIY. Singgih menambahkan, berdasarkan prosentase, wisatawan luar DIY sebanyak 53 persen. Dari sisi pendapatan, Singgih mengatakan dari sistem yang tercatat untuk libur akhir pekan kemarin, pada Sabtu Minggu pendapatan dari retribusi mencapai Rp 150juta.

 

credit :

https://jogja.tribunnews.com/diyhttps://jogjapolitan.harianjogja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =