FAST BREAK – 2 JULI 2020

FastBreak

Disdukcapil Kota Yogya Mulai Buka Layanan Drive Thru

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta membuka layanan drive thru per Rabu (01/07/2020). Layanan Drive thru tersebut khusus bagi layanan KTP-el yang rusak dan hilang. Kepala Disdukcapil Kota Yogyakarta, Lucy Irawati mengatakan, layanan drive thru terbatas untuk warga Kota Yogyakarta. Pelayanan drive thru akan dilaksanakan selama tiga hari dalam seminggu, yaitu pada Selasa, Rabu, dan Kamis setiap pukul 09.00 hingga 12.30. Lokasi drive thru ini berada di Balai Kota Yogyakarta.

Surat Hasil Uji Swab dan RDT Diperpanjang, Pemda DIY Perketat Pemeriksaan

Gugus Tugas Percepatan Pengananan Covid-19 mengeluarkan Surat Edaran 9 Tahun 2020 tentang masa berlaku hasil uji rapid test dan swab diperpanjang menjadi 14 hari. Sebelumnya masa berlaku uji rapid test selama 3 hari dan uji swab selama 7 hari. Menanggapi hal tersebut, Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan pemberlakuan perpanjangan hasil swab dan rapid test untuk pelaku perjalanan tetap harus melalui protokol kesehatan di pos penjagaan. Ia menambahkan jajarannya akan memperketat penjagaan. memperketat  penjagaan bukan berarti melarang orang datang dan masuk ke DIY. Namun tujuannya supaya tidak ada tamu yang lolos tanpa pemeriksaan.

Pemkot Yogyakarta Siapkan Juknis Iduladha

Pemerintah Kota Yogyakarta tengah menyusun petunjuk teknis pelaksanaan Iduladha di Kota Yogyakarta. Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan berkaca dari kasus pedagang ikan, sebagian penjual hewan kurban juga berasal dari luar Kota Yogyakarta, sehingga diperlukan protokol terkait jual beli hewan kurban. Ada sekitar 440 panitia penyelenggara Iduladha di Kota Yogyakarta. Pihaknya berharap agar setiap penyelenggara bisa memiliki satuan tugas khusus yang dapat memastikan penyembelihan hewan kurban berjalan sesui protokol kesehatan. Heroe juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan rumah potong hewan (RPH) di Giwangan.

 

credit : https://jogja.tribunnews.com/diy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 12 =