FAST BREAK – 21 OKTOBER 2020

FastBreak

Antisipasi Long Weekend, UPT Malioboro Tambah Personel Keamanan

Kawasan Malioboro diperkirakan akan dipadati wisatawan saat libur panjang yang jatuh pada 28 hingga 30 Oktober mendatang. Persiapan pengamanan dan penataan pun akan dilakukan oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Malioboro. Penambahan personel penjagaan kawasan tersebut akan dilakukan untuk mengamankan tempat wisata favorit di Yogyakarta tersebut. Kepala UPT Malioboro, Ekwanto mengatakan sudah meminta Dishub dan Satpol PP untuk membantu mengamankan saat libur panjang. Penambahan personel bisa dua hingga tiga kali lipat dari biasanya untuk mengamankan long weekend.

Peringati HUT ke-264, Pemkot Yogya Gelar Wayang Jogja Night Carnival Secara Online

Semarak HUT Kota Yogyakarta ke-264 belum berakhir. Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang sedianya digelar pada Rabu (21/10/2020) malam nanti, bakal menjadi puncak peringatan hari jadi tahun ini. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengatakan, tahun ini WJNC akan digelar secara daring melalui kanal Youtube Pemkot Yogyakarta, mulai pukul 18.30. Ia mengungkapkan, pementasan WJNC kali ini mengambil Lakon Babad Alas Mertani. Lakon tersebut dipilih karena dirasa relevan dengan keadaan yang dialami semasa pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Arsip Sejarah DIY Akan Dibuat Diorama

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membangun diorama atau sejenis miniatur tiga dimensi untuk menggambarkan suatu perjalanan sejarah berdirinya Yogyakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan beberapa kisah perjalanan dari 400 tahun silam yang mengawal berdirinya Keraton Yogyakarta, akan divisualkan melalui diorama tersebut. Aji mengatakan pembangunan diorama akan mengambil salah satu ruangan di gedung Grhatama Pustaka, Kecamatan Banguntapan, Bantul pada 2021 mendatang. Arsip yang akan dijadikan konten diorama adalah sejarah DIY yang dibagi kedalam 18 spot. Diorama ini nantinya akan memaksimalkan fasilitas IT sehingga pengunjung juga bisa memanfaatkan handphone masing-masing untuk cari informasi, mengakses video atau audio yang ada di diorama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 3 =