FAST BREAK – 22 JULI 2020

FastBreak

Catat Rekor, DIY Tambah 28 Pasien Baru Covid-19

Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami lonjakan penambahan kasus baru positif Covid-19 pada Selasa (21/7/2020). Ada tambahan kasus sebanyak 28 kasus baru sekaligus jadi yang terbanyak sejak Covid-19 pertama kali merebak di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Penambahan 28 kasus baru pada Selasa, 21 Juli 2020 hari ini berasal dari pemeriksaan 353 sampel di laboratorium yang ada di DIY. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, mengatakan penambahan ini membuat total jumlah kasus positif Covid-19 di DIY per 21 Juli 2020 menjadi 465 kasus. Berty mengatakan bahwa lonjakan yang kembali terjadi saat ini dikarenakan upaya tracing yang masif dan skrining karyawan kesehatan yang menjadi prioritas pengambilan swab massal. Serta upaya pengambilan swab pada pelaku perjalanan, dan juga skrining atas permintaan masyarakat.

Wawali Kota Yogya Desak PDAM Segera Selesaikan Pengerjaan Pipa

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mendesak PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta menyelesaikan pengerjaan pipa. Hal itu disampaikan untuk menanggapi terjatuhnya pengendara sepeda motor ke dalam lubang galian PDAM di Sayidan, Gondomanan, Yogyakarta. Menurut dia, pengerjaan memang harus segera dituntaskan. Ia khawatir jika pengerjaan semakin lama, maka akan mengganggu masyarakat. Selain mendesak PDAM Tirtamarta, pihaknya juga meminta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta untuk memastikan lampu penerangan mencukupi. Ia juga meminta masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dalam berkendara.

Program ‘Teman Bus’ Rencana Akan Beroperasi di Yogyakarta pada Agustus 2020

Kementerian Perhubungan meluncurkan program penyediaan transportasi massal yang bernama “Teman Bus”. Satu diantaranya yang akan segera beroperasi di Yogyakarta. Sebelumnya Teman Bus telah beroperasional di Palembang dan Surakarta. Adapun transportasi Teman Bus yang akan segera beroperasi di Yogyakarta sebanyak 3 koridor. Teman Bus merupakan kependekan dari Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman. Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, transportasi Teman Bus dapat diakses melalui website, sosial media, call center dan aplikasi ‘Teman Bus’ yang dapat di download melalui Playstore dan AppStore. Melalui aplikasi tersebut, nantinya masyarakat dapat melihat info rute, halte, peta, posisi real time dan jadwal keberangkatan dan kedatangan bus di halte.

 

credit : https://jogja.tribunnews.com/diy 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 16 =