FAST BREAK – 22 OKTOBER 2020

FastBreak

Pemda DI Yogyakarta Beli Hotel Mutiara di Kawasan Malioboro Untuk Sentra UMKM

Tidak lama lagi Hotel Mutiara di kawasan Malioboro akan dijadikan sentra Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sesuai jadwal, tahun 2021 perencanaan uji konstruksi akan dilakukan oleh Pemerintah DIY. pemerintah DIY telah membeli hotel yang berada di Jalan Malioboro tersebut seharga sekitar Rp 170 miliar dengan rincian dua bangunan yakni hotel Mutiara sisi Utara dan hotel Mutiara sisi Selatan. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan baru akan melakukan kajian Detail Engeneering Desaign (DED) untuk menata ulang ruangan bekas kamar hotel tersebut, untuk dijadikan ruang display para pelaku UMKM.

Pemda DIY Jadikan Laut Selatan Sebagai Halaman Muka pada 2021

visi misi Gubernur DIY Sri Sultan Hamangku Buwono X di tahun 2017-2022 menyebutkan Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Jogja. Oleh karena itu, Dinas Pariwisata DIY mendukung penuh dalam mengawal visi misi gubernur DIY yang kali ini berpindah haluan menghadap ke pantai Selatan. Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Eko Nugroho, menyampaikan untuk saat ini pemerintah DIY akan bersiap-siap mengarah pada budaya maritim. Melalui pemerintah Desa, pihaknya akan melakukan upaya perubahan mindset masyarakat desa, yang dulunya  kehidupannya ke Utara, ke depan masyarakat DIY akan mengarah ke Selatan, dengan memaksimalkan potensi lautnya.

Kembali Dibuka di Jakarta, Bioskop Terapkan Aturan Nonton

Sejumlah bioskop milik CGV di Jakarta kembali beroperasi mulai Rabu (21/10), setelah mengantongi izin dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Izin tersebut keluar berdasarkan hasil pengecekan dari tim teknis Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kominfo. Di fase pertama pembukaan ini, pihak bioskop juga mengikuti aturan Pemprov DKI Jakarta yang membatasi jumlah penonton tidak lebih dari 25 persen dari kapasitas normal. Selain itu, aturan lain juga menyebutkan dilarang membawa makanan ataupun minuman ke dalam ruang menonton. Pihak bioskop juga mengimbau penonton untuk memesan tiket dan camilan atau minuman secara online. Salah satu film yang tayang dalam pembukaan perdana ini adalah Train to Busan Presents Peninsula yang sudah di tunggu-tunggu penggemar film di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × one =