FAST BREAK – 24 AGUSTUS 2020

FastBreak

Dukung Operasional Tol Yogya-Solo, Yogya-Bawen, Pemda DIY Bakal Bangun Jalan Baru

Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjanjikan akan membangun infrastruktur jalan pendukung tol Bawen-Yogyakarta-Solo. Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan jalan menuju tol sebenarnya sudah ada. Namun hanya disekitaran exit tol saja. Hanya saja, lanjut Aji, beberapa ruas jalan memang perlu dilakukan pembangunan jalan baru. Penambahan ruas jalan ini hanya menambah jalan menuju jalan-jalan yang ada di Sleman maupun Yogyakarta. Salah satu proyek pembangunan jalan penghubung tersebut di antaranya jalur Lemah Abang yang mempertemukan wilayah Kabupaten Sleman dan Gunung Kidul. Rencananya pembangunan jalan ini dimulai tahun 2021.

13.702 Wisatawan Kunjungi Malioboro Selama Long Weekend

Kawasan Malioboro Yogyakarta menjadi titik temu para wisatawan dari berbagai daerah dalam menikmati libur panjang beberapa hari terakhir. Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Malioboro mencatat selama tiga hari berturut-turut, total pengunjung Malioboro mencapai 13.702 orang. Kepala UPT Malioboro Ekwanto, mengatakan bahwa puncak jumlah wisatawan terjadi di hari sabtu tanggal 22 Agustus 2020. Saat long weekend kemarin, penjagaan petugas gabungan tetap dilakukan. Elemen Satlinmas, Satpol PP, Dishub Yogyakarta hingga pihak UPT Malioboro sendiri mengerahkan personel gabungan per shift sebanyak 200 orang.

Pemkot Siapkan Rute Wisata Keliling Kampung

Pemerintah Kota Jogjaa dalam upaya menyikapi tingginya minat masyarakat berolahraga menggunakan sepeda menyiapkan rute wisata keliling kampung untuk mengajak wisatawan menikmati keunikan suasana perkampungan di Yogyakarta. Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Maryustion Tonang, mengatakan, paket wisata bersepeda akan disiapkan sehingga wisatawan lebih mengenal potensi kampung-kampung wisata di Yogyakarta. Ia pun memastikan, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk merealisasikan peluang tersebut dalam bentuk paket wisata.Harapannya, pesepeda tidak hanya terkonsentrasi di kawasan Malioboro saja, tetapi mereka juga bisa bersepeda berkeliling perkampungan sambil menikmati berbagai potensi yang ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =