FAST BREAK – 25 AGUSTUS 2020

FastBreak

Pencairan Bantuan Subsidi Upah Karyawan Rp 600.000 Diundur

Bantuan Subsidi Upah sebesar Rp 600.000 untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta rencananya akan dicairkan mulai hari ini. Namun Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja mengatakan, proses pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) belum bisa dilakukan hari ini, Selasa (25/8/2020). Meskipun belum jadi dicairkan hari ini, Irvansyah memastikan proses penyaluran akan terus berjalan. Direktur Utama BPJAMSOSTEK Agus Susanto mengatakan, Dari target calon penerima BSU sebanyak 15.7 juta, saat ini telah terkumpul sebanyak 13,7 juta nomor rekening, dan sudah validasi berlapis hingga 3 tahap, hingga jumlah data yang tervalidasi mencapai 10 juta.

Pemkab Bantul Segera Bangun Taman Budaya

Pemerintah Kabupaten Bantul berencana membangun taman budaya sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan seni dan budaya. Pembangunan akan dilakukan menggunakan dana keistimewaan yang dianggarkan sekitar Rp 75 miliar. Bupati Bantul Drs. Suharsono sudah melakukan peninjauan tanah pekarangan seluas 4.9 hektar di wilayah Triwidadi, Kecamatan Pajangan. Di lokasi tersebut rencananya taman budaya akan dibangun. Ia menjelaskan, proses pembangunan taman budaya nantinya akan dilakukan secara bertahap, selama kurang lebih tiga tahun.

Satpol PP Sleman Ancam Tutup Tempat Hiburan Jika Masih Melanggar Jam Operasional

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman menggencarkan operasi protokol kesehatan. Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman, Arif Pramana mengatakan, beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan operasi patroli di tempat hiburan. Hasilnya masih ada pengelola tempat hiburan yang melanggar, terutama jam operasional. Pihaknya pun menindak tegas pelanggaran yang terjadi. Bagi kafe dan tempat karaoke yang melanggar batas operasional, pihaknya langsung memberikan surat peringatan dan membubarkan kegiatan. Pengunjung pun langsung diminta untuk pulang. Jika ada pelanggaran kembali, Satpol PP Sleman akan memberikan sanksi yang lebih tegas, yaitu penutupan sementara.

 

credit :

https://jogja.tribunnews.com/diy – https://www.kompas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 20 =