FAST BREAK – 26 AGUSTUS 2020

FastBreak

Kemendikbud Siapkan Kurikulum Baru Selepas Pandemi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan kurikulum yang akan digunakan usai pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Kurikulum ini nantinya akan berkelanjutan dengan kurikulum darurat yang saat ini tengah dilaksanakan. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril, mengatakan, kurikulum yang diinginkan untuk diterapkan usai pandemi Covid-19 adalah kurikulum yang lebih disederhanakan. Selain itu, kurikulum yang lebih disederhanakan itu menurut dia juga sesuai dengan tantangan di masa revolusi Industri 4.0. Saat ini, kata dia, Kemendikbud juga tengah menyiapkan platform pendidikan nasional yang berguna untuk memudahkan guru-guru dalam melakukan implementasi kurikulum di sekolah.

Dinpar Sleman Upayakan 3 Kegiatan untuk Dongkrak Ekonomi

Dinas Pariwisata Sleman masih mengupayakan kegiatan pariwisata untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Sleman. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih mengatakan ada tiga event yang masih akan dipertahankan untuk mendongkrak pariwisata dan ekonomi masyarakat. Ketiga event tersebut adalah Sleman Temple Run, Tour de Merapi, dan Sapta Pesona. Semua kegiatan itu dilaksanakan tetap dengan acuan protokol kesehatan yang ketat.

BNPB dan BPBD DIY Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Erupsi Merapi pada Masa Pandemi

Sebagai bentuk kesiapsiagaan terjadinya bencana Gunung Merapi di masa pandemi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY menggelar simulasi yang melibatkan pihak-pihak berwenang. Kegiatan yang bertajuk Simulasi Penanggulangan Bencana Pada Masa Pandemi Covid-19 di DIY ini dilakukan pada 25 hingga 28 Agustus 2020. Kepala Pusat Pendidikan dan  Pelatihan (Pusdiklat) Penanggulangan  Bencana (PB) BNPB, Bertori S P Panjaitan menjelaskan Kegiatan ini akan mengujikan 4 move, dari kondisi normal hingga pemulihan. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana BPBD DIY telah menyusun rencana kontingensi atau gambaran pelaksanaan dan pegangan bersama dalam penanganan erupsi Gunung Merapi di DIY.

 

credit :

https://jogja.tribunnews.com/diy – https://www.cnnindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 7 =