FAST BREAK – 27 JULI 2020

FastBreak

Regulasi Soal Pesepeda di DIY Tunggu Keputusan Sri Sultan HB X

Proses penyusunan regulasi bagi pesepeda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih terus berlanjut, namun masih menunggu persetujuan dari Sultan Hamengku Buwono X. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Tavip Agus Rayanto mengungkapkan, pihaknya memang sudah memiliki opsi terkait rencana penetapan aturan bagi pesepeda. Dalam aturan tersebut, garis besarnya ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum bersepeda. Yakni terkait persyaratan teknis, tata cara bersepeda, serta sarana atau fasilitas pendukung. Ia menambahkan, secara teknis pun Dishub DIY mendukung pemulihan kembali jalur-jalur sepeda yang diserobot parkiran warung dan sejenisnya. Pihaknya menargetkan Agustus yang akan datang aturan baku bersepeda dapat dilaksanakan.

Istana Minta Bendera Merah Putih Mulai Dikibarkan 1 Agustus

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta seluruh kementerian/lembaga negara hingga kepala daerah memasang dan mengibarkan bendera merah putih mulai 1-31 Agustus 2020 dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-75 RI. Pratikno mengimbau agar berbagai kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19. Sebelumnya, Istana telah memutuskan untuk tetap menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 RI. Namun jumlah peserta upacara di Istana hanya akan dibatasi yakni oleh Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri, Panglima TNI dan Kapolri, serta pejabat yang mengemban tugas. Kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan itu tetap dapat diikuti masyarakat secara virtual.

BMKG Yogyakarta Sebut, Suhu Dingin di DI Yogyakarta Diperkirakan hingga Agustus

Suhu dingin dirasakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa pekan ini. Kepala Stasiun Klimatologi, BMKG Yogyakarta, Reni Kraningtyas menyampaikan, peningkatan suhu dingin kali ini dipengaruhi adanya tiupan angin timur atau dikenal Monsun Australia. Angin tersebut mengarah ke Indonesia, khususnya ke wilayah DIY. Ia menambahkan, pagi ini BMKG mencatat suhu minimum di DIY saat ini mencapai 18 derajat celcius. Beliau menerangkan bahwa fenomena ini diperkirakan masih akan terjadi hingga bulan Agustus.

 

credit : https://jogja.tribunnews.com/diyhttps://www.cnnindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 5 =