FAST BREAK 27 MARET 2019

FastBreak

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1,5 Km

Dikutip dari Harian Jogja, Gunung Merapi yang terletak di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan awan panas guguran dengan jarak luncuran 1.500 meter pada pagi ini. Aktivitas ini terpantau Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

Dilaporkan akun Twitter BPPTKG yang dipantau di Jogja, Merapi meluncuran awan panas guguran itu pada pukul 04.23 WIB dengan durasi 150 detik dan mengarah ke Kali Gendol.

Berdasarkan pengamatan BPPTKG sejak pukul 00.00 hingga 06.00 WIB, selain awan panas guguran juga teramati dua kali guguran lava pijar ke hulu Kali Gendol dengan jarak luncur 750–900 meter.

Pemerintah Desak Maskapai Penerbangan Segera Turunkan Harga Tiket Pesawat Mulai Awal April 2019

Dikutip dari Tribun Jogja, mahalnya harga tiket pesawat masih menjadi polemik di masyarakat. Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah untuk menurunkan tarif tersebut. Terbaru, rapat antara Menko Kemaritiman, Kementerian Perbuhungan dengan pemangku kepentingan dilakukan Senin (25/3/2019).

Suriah Desak DK PBB Rapat Darurat Soal Dataran Tinggi Golan
Dikutip dari CNN Indonesia, Suriah mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) menggelar rapat darurat. Hal itu terkait keputusan kontroversial Amerika Serikat yang mengakui Dataran Tinggi Golan, yang saat ini dalam status sengketa, sebagai wilayah Israel.

Perancis tak segera menjadwalkan pertemuan darurat tersebut, tetapi sejumlah diplomat mengatakan akan ada diskusi antara anggota DK PBB tentang permintaan Suriah itu. DK PBB dijadwalkan membahas krisis terbaru itu hari ini, Rabu (27/3), di sela-sela pertemuan terkait operasi pasukan penjaga perdamaian yang dikerahkan antara Israel dan Suriah di Golan (UNDOF).

Pada Jumat pekan lalu, Suriah menulis surat terpisah yang mendesak DK PBB mengeluarkan resolusi untuk menuntut Israel menarik diri dari Dataran Tinggi Golan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + eight =