Fast Break 28 April 2016 jam 10.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: Fast Break

PSS Sleman Resmi Launching Tim

PSS Sleman secara resmi mengumumkan skuad lengkapnya jelang bergulirnya Indonesian Soccerr Championship (ISC) B 2016. Proses pengumuman skuad dilakukan beberangan dengan acara launching tim di Jogja City Mall (JCM), Sleman, Rabu (27/4/2016) malam.

Total ada 25 pemain yang disiapkan PSS untuk ISC B nanti. Komposisi diisi skuad musim 2014 seperti Anang Hadi, Waluyo, Mudah Yulianto dan Eko Setiawan. Ditambah beberapa rekrutan anyar seperti Eko Pujiyanto, Dave Mustaine, Deny Rumba, Mahadirha Lasut, Oya Winaldo dan Tulus Saptianto.

Seakan ingin mempertahankan tradisi memakai pemain berstatus bintang, PSS kali ini mengikat Riski Novriansyah eks Sriwijaya FC.  Sementara eks nahkoda PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantara ditunjuk sebagai pelatih kepala bersama deretan asisten pelatih seperti Edi Broto, Herwin dan Prasetyo Sugianto.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang juga ikut hadir dalam acara launching berharap ISC B kali ini menjadi momentum kebangkitan PSS.

“Juga sekaligus berdekatan dengan usia dua abad Sleman 15 Mei nanti semoga menjadi berkah untuk PSS dan menjadi semangat untuk PSS semakin menjadi besar,” ujar Sri Purnomo.

Acara launching sendiri dimulai dengan sesi live band dan pembagian hadiah kepada suporter yang hadir di JCM. Acara dilanjutkan dengan pemanggilan seluruh pemain, pelatih, manajemen satu per satu dan mempersilahkan tamu undangan naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.

tribunjogja.com

===================================================
Aturan Taksi Online Berlaku Mulai 1 Oktober 2016

Kementerian Perhubungan bakal meminta data pengguna aplikasi transportasi online. Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan kebijakan itu diambil untuk menjamin keamanan penumpang.

Kemenhub juga meminta laporan data perusahaan dan data mitra perusahaan yang digandeng untuk menyelenggarakan taksi online. “Kami sudah koordinasi dan dapat masukan dari berbagai pihak termasuk perusahaan aplikasi,” kata Pudji kepada wartawan di kantornya pada Rabu, 27 April 2016.

Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. “Nantinya Permen ini efektif diberlakukan pada 1 Oktober 2016,” ujar Pudji.

Permen terkait angkutan umum jenis taksi berbasis online ini dikeluarkan pada 1 April dan segera efektif diberlakukan pada Oktober mendatang. Permen tersebut bakal mengatur hak dan kewajiban angkutan taksi berbasis online. Namun Permen ini tidak mengatur angkutan berbasis motor. “Nanti penumpang hanya bisa memesan melalui aplikasi berbasis online,” kata dia.

Menurut Pudji peraturan ini juga mengatur untuk perusahaan taksi online seperti Grab, Uber, dan Go-Car. Nantinya perusahaan diwajibkan memenuhi ketentuan perusahaan transportasi umum. Mulai dari uji kir, berplat kuning, memiliki bengkel, dan memiliki tempat penyimpanan kendaraan atau pool.

Perusahaan Grab atau Uber dapat bekerjasama dengan perusahaan angkutan massal untuk memenuhi persyaratan tersebut. Termasuk dengan kerjasama dengan taksi berbasis online. “Kami juga berharap taksi konvensional ikut berbasis online.”

Kemenhub melarang perusahaan menentukan tarif yang dibayar penumpang. Pudji juga melarang perusahaan taksi online menentukan penghasilan karyawan dan merekrut karyawan tanpa sepengetahuan Kemenhub.

tempo.co
============================================
Tiket KA Jakarta-Solo Sudah Habis untuk Arus Mudik dan Balik Lebaran

Tiket kereta api arus mudik dan balik Lebaran 2016 jurusan Jakarta-Solo Balapan telah habis terjual untuk keberangkatan sepekan sebelum dan sesudah Idul Fitri 1437 Hijriah.

Kepala Stasiun Solo Balapan Budi Santoso mengatakan, tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif jurusan Jakarta-Solo mulai H-7 hingga hari H Lebaran telah habis.

“Untuk tiket arus balik juga sama. Kami cek mulai H+1 hingga H+5, kereta dari Stasiun Solo Balapan ke Jakarta telah penuh tingkat keterisiannya,” kata Budi seperti dikutip Tribun Jateng, Rabu (27/4/2016).

Menurut Budi, masyarakat masyarakat yang tidak kebagian tiket KA dapat menunggu ketersediaan gerbong tambahan yang biasanya disediakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjelang hari H.

“Untuk kereta tambahan belum ada informasi dan kami masih menunggu. Harga tiket untuk arus mudik dan balik ini batas atas dan batas bawahnya berbeda dibanding hari biasa,” kata dia.

Penjualan tiket mudik Lebaran telah dimulai sejak 28 Maret 2016. Konsumen dapat memesan tiket melalui reservasi online.

kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − seven =