Fast Break 28 Juni 2016 jam 10.00

FastBreak

Unisi Radio Jogja: Fast Break

Hasil SBMPTN Diumumkan Serentak, Besok Pukul 14.00

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan segera diumumkan secara serentak besok, Selasa (28/6/2016) pukul 14.00.

Humas Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Khrisnamurti mengatakan pengumuman bisa dilihat di webiste resmi http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

“Selain itu, juga bisa dilihat di website minor perguruan tinggi, ada 12 website yang bisa diakses,” kata Krisnamurti saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (27/6/2016) malam.

Ke-12 website tersebut antara lain http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.unsyiah.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.unand.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.unsri.ac.id, http://sbmptn.its.ac.id, http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, http://sbmptn.ipb.ac.id, http://sbmptn.untan.ac.id dan http://sbmptn.unhas.ac.id.

Diketahui pada tahun ini SBMPTN diikuti oleh 721.314 peserta SBMPTN yang berjuang memperebutkan kursi di 78 PTN se-Indonesia.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya dari 664.509 peserta pada 2014 dan 693.185 peserta pada 2015.

Pada tahun ini untuk pertama kalinya tes SBMPTN menyediakan sistem tes Computer Based Test (CBT) dengan 2.520 peserta terdaftar mengikuti SBMPTN 2016 dengan sistem CBT. Sedangkan sisanya, sebanyak 718.794 peserta mengunakan Paper Based Test (PBT).

kompas.com

===============================================================

PT KAI Tunda Penataan Sisi Selatan Stasiun Tugu Hingga Setelah Lebaran

Penataan pedagang di sisi selatan Stasiun Tugu oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) diundur hingga seusai Lebaran.
Pasalnya, saat ini PT KAI tengah disibukkan dengan pelaksanaan masa angkutan Lebaran yang sebentar lagi dilakukan.

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6, Hendy Helmi, mengatakan sosialisasi pengosongan lahan di sisi selatan Stasiun Tugu yang ditempati puluhan kios pedagang akan dilakukan seusai Lebaran.
Semula, PT KAI menarget pengosongan dilakukan di awal Juli 2016.

“Saat ini kami sedang fokus pelaksanaan angkutan Lebaran. Kami akan meningkatkan koordinasi dengan Pemkot Yogyakarta agar penataan lebih lancar,” kata Hendy, Senin (27/6/2016).

Diungkapkannya, tahap awal penataan sisi selatan Stasiun Tugu adalah memperbesar kapasitas lahan parkir agar mampu menambung lebih banyak kendaraan. Nantinya sisi selatan lahan parkir Stasiun Tugu yang terletak di eks Bong Suwung akan diperbesar.

“Kapasitas yang ada sekarang sekitar 300 mobil, 1.000 sepeda motor, dan 20 armada bus. Dengan penambahan lahan, kapasitas bisa naik dua kali lipat,” imbuh dia.

Menurut Hendy, penambahan lahan parkir yang dilakukan pihaknya untuk mendukung Malioboro yang dijadikan kawasan semi pedestrian oleh Pemda DIY. Maka nantinya lahan parkir yang disediakannya memang diperuntukkan bagi pengunjung Malioboro.

“Nanti juga trotoar akan kami tata agar pejalan kaki aman dan nyaman dalam berjalan. Kami akan siapkan trotoar yang layak untuk itu,” jelasnya.

tribunjogja.com

==============================================================

Tak Diberi Uang, Tiga Pengamen Keroyok dan Aniaya Seorang Mahasiswa di Depan Gedung Agung DIY

Jajaran penyidik Polsek Gondomanan menangkap pelaku tindak penganiayaan yang dilakukan oleh pengamen.
Aksi premanisme ini mengakibatkan seorang mahasiswa mengalami luka memar karena dikeroyok, akhir pekan lalu.

Kapolsek Gondomanan, Kompol Danang Kuntadi, mengungkapkan kronologi kejadian bermula saat korban, Mariyanto (22) sekitar pukul 23.00 tengah nongkrong di seputaran Gedung Agung bersama dua orang temannya.
Mereka didatangi tiga orang pengamen yang meminta uang dengan paksa. Karena tak diberi, ketiga pelaku emosi dan mengeroyok korban. Ia dipukuli dengan tangan dan dihajar dengan gitar yang dibawa pelaku.

Korban yang ketakutan lantas berusaha menyelamatkan diri ke pos polisi di Titik Nol Kilometer. Selain meminta perlindungan, korban juga melaporkan tindakan premanisme ini ke kepolisian. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka memar di kepala, bahu, lengan dan kaki.

Jajaran reserse kriminal Polsek Gondomanan yang mengetahui laporan itu langsung melakukan tindakan dengan mencari pelaku. Tak berselang lama, salah seorang tersangka Dani (20) warga asli Brontokusuman tertangkap saat berjalan sendirian di jalan Kleringan.

“Kami mengamankan satu orang tersangka, sementara yang dua masih kita cari dan identitasnya sudah kita kantongi. Kami berharap mereka segera menyerahkan diri sehingga mempermudah proses selanjutnya,” ujar Danang.

tribunjogja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 1 =