FAST BREAK 28 MARET 2019

FastBreak

Info Aktivitas Terkini Gunung Merapi, BPPTKG Catat Ada Guguran Awan Panas ke Hulu Kali Gendol

Dikutip dari Tribun Jogja, Gunung Merapi kembali menunjukkan aktivitasnya pada Kamis (28/3/2019) dengan menyemburkan guguran awan panas. Semburan tersebut tercatat telah terjadi pada pukul 06.34 WIB.

Hal tersebut dilaporkan oleh BPPTKG melalui akun Twitter resminya. Dalam laporannya, BPPTKG menyebutkan bahwa Gunung Merapi terpantau kembali menyemburkan awan panas dengan jarak luncur 1.250 meter ke arah Hulu Kali Gendol. Berdasarkan hasil pengamatan, guguran awan panas terjadi selama 124.56 detik.

Penanganan TPST Piyungan Tunggu Proses Lelang Bulan April

Dikutip dari Tribun Jogja, Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPUESDM) DIY menyebutkan target penanganan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Piyungan akan dilaksanakan mulai bulan April mendatang. Hal ini karena proses penanganan TPST Piyungan membutuhkan lelang.

Kepala DPUESDM, Hananto menjelaskan, proses penanganan di kawasan tersebut dilaksanakan secara keseluruhan. Sehingga, tidak bisa hanya ditangani bagian per bagian. Hal tersebut membutuhkan proses lelang karena nilai anggaran di atas Rp 200 juta. Dia berharap proses lelang ini dilaksanakan pada bulan April, sehingga penataan TPST Piyungan akan segera dilaksanakan.

PM Inggris Theresa May Janji Mundur Demi Brexit

Diktuip dari CNN Indonesia, Perdana Menteri Inggris Theresa May pada Rabu menawarkan pengunduran diri agar parlemen Inggris menyepakati poin-poin perjanjian yang ditawarkan dalam negosiasi Brexit.

Dalam beberapa pekan terakhir, pemerintah Inggris dan parlemen tak bisa mencapai kesepakatan sehingga Inggris kini dalam kondisi krisis.

Dengan opsi yang semakin minim dan Inggris berisiko kehilangan kendali atas proses meninggalkan Uni Eropa, May secara dramatis berjanji akan mundur dari jabatannya jika para anggota parlemen bersedia mendukung kesepakatan-kesepakatan yang telah ia ajukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + fifteen =