FAST BREAK – 3 JULI 2020

FastBreak

Zona Malioboro Mulai Diterapkan, Jika Kapasitas Sudah Penuh, Alarm Petugas Langsung Berbunyi

Zona Malioboro sudah mulai diterapkan. Ada lima zona di sepanjang Malioboro hingga Titik Nol Kilometer. Zona satu adalah Hotel Grand Inna Malioboro hingga Mall Malioboro, zona dua adalah Mall Malioboro hingga Hotel Mutiara, zona tiga adalah Halte Trans 2 hingga Suryatmajan, zona empat adalah Suryatmajan hingga Pabringan, dan zona lima adalah Pabringan hingga Titik Nol Kilometer. Kepala UPT Malioboro, Ekwanto mengatakan pembatasan pengunjung di masing-masing zona sudah berlaku. Kapasitas masing-masing zona adalah 500 orang dalam satu waktu. Petugas memiliki data pengunjung setiap zona melalui aplikasi Jogja Smart Service. Jika pengunjung dalam satu zona sudah mencapai 500, maka alarm di handphone petugas akan berbunyi. Dengan begitu, pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke satu zona.

KA Joglosemarkerto Beroperasi Kembali dengan Jadwal Terbatas

PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan Kereta Api Joglosemarkerto meski dengan jadwal perjalanan terbatas, yaitu hanya dijalankan saat akhir pekan sembari dievaluasi sesuai perkembangan kondisi di tengah pandemi COVID-19. Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan operasionalnya akan dimulai hari ini 3 Juli 2020. Hanya saja, lanjut dia, KA Joglosemarkerto yang biasanya dioperasikan secara penuh selama tujuh hari dalam sepekan sebelum terjadi pandemi COVID-19, kini hanya beroperasi dengan jadwal perjalanan terbatas yaitu setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Selain KA Joglosemarkerto, kerea jarak jauh juga mulai dioperasikan saat akhir pekan.

Pembangunan Pasar Prawirotaman Disebut Bakal Segera Rampung, Nantinya Bakal Seperti Mall

Pembangunan Pasar Prawirotaman bakal segera rampung. Target yang dilimpahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta adalah pada September 2020 mendatang. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono, mengatakan Pasar yang direvitalisasi sejak 15 Oktober 2019 tersebut dibangun seperti mall, yang terdiri dari empat lantai dan dilengkapi basement untuk parkir. Sebab Pasar Prawirotaman menjadi pilot projek Pemkot Yogyakarta sebagai pasar yang bersih dan modern. Lantai satu hingga tiga akan diisi oleh pedagang pasar, sementara lantai empat akan menjadi ekonomi kreatif. Pasar Prawirotaman juga akan dilengkapi dengan lift dan eskalator.

 

credit : https://jogja.tribunnews.com/diy – https://jogja.antaranews.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − fifteen =