FAST BREAK – 30 JANUARI 2020

FastBreak

Dirjen Perhubungan Luncurkan Layanan Angkutan Antarmoda Menuju YIA

Dirjen Perhubungan Darat meluncurkan Layanan Angkutan Antarmoda menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) pada Kamis (30/01/2020) pagi. Dirjen Perhubungan Darat RI Budi Setiyadi, mengatakan, Terdapat 5 rute yang diluncurkan, di mana 2 di antaranya berada di wilayah Kabupaten Sleman. Dirut DAMRI Setia Miletia Moemin mengatakan pihaknya saat ini menyiapkan total 11 kendaraan untuk operasional layanan tersebut.

Rencana Lokasi Pintu Masuk dan Keluar Jalan Tol Yogya-Solo di Wilayah Sleman

Pintu masuk ruas tol Yogyakarat-Solo akan dibangun di beberapa titik yang ada di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jalan Tol Yogyakarta-Solo sendiri akan dibangun membentang sepanjang 22,36 kilometer, mulai dari Desa Tamanmartani di Kecamatan Kalasan, ke Desa Tirtoadi di Kecamatan Mlati, Sleman. Galih Alfandi selaku staf Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mengatakan, Ada beberapa pintu masuk keluar, yakni di Purwomartani, di simpang susun dekat RS Pantirini. Selain itu ada juga di Bokoharjo, Maguwoharjo, UPN, Monjali dan Trihanggo. Konstruksi yang digunakan ada yang berkonsep elevated (melayang) dan atgrade (timbunan tanah). Dijelaskannya, lebar jalan tol sendiri kurang lebih 23 meter. Sedangkan kebutuhan tanahnya mencapai 60 meter. Sehingga masih ada jarak sekitar 20 meter di kanan kiri tol.

Aturan IMEI Basmi Ponsel Ilegal Berlaku Februari

Kementerian Komunikasi & informatika (Kemenkominfo) mengatakan aturan International Mobile Equipment Identity (IMEI) akan diuji coba pada bulan depan, sebelum aturan yang bertujuan untuk mengendalikan ponsel ilegal (BM) ini resmi diberlakukan pada April 2020. Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail mengatakan uji coba akan dilakukan bersama operator telekomunikasi. Ismail mengatakan Sistem Informasi Basis Database IMEI Nasional (SIBINA) akan dihubungkan ke jaringan operator untuk mendeteksi IMEI ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =