FAST BREAK – 31 JANUARI 2020

FastBreak

Presiden Jokowi Resmikan Underpass YIA hari ini

Terowongan terpanjang di Indonesia, Underpass Yogyakarta Internasional Airport (YIA) rencananya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Jumat (31/1/2020) hari ini. Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Sucipto, Kabupaten Sleman kemarin sore, Presiden langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sebelum meresmikan underpass YIA, Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas lahan untuk rakyat. Baru Pada sore harinya, Presiden akan menuju YIA untuk meninjau fasilitas bandara tersebut sebelum kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Diskominfo Kulon Progo Sambut Positif Rencana Pemasangan Kamera E-TLE

Direktorat lalulintas (Ditlantas) Polda DIY akan melakukan pemasangan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di sejumlah titik yang salah satunya terletak di Simpang Lima Karangnongko, Wates, Kulon Progo pada Maret mendatang. Berkaitan dengan hal ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo, Rudiyatno, berharap dengan pemasangan kamera E-TLE tersebut, masyarakat akan lebih tertib dan disiplin dalam berkendara. Dia juga menambahkan bahwa ini pun akan lebih memudahkan pelaksanaan tugas lalu lintas dan pemberian sanksi.

Disubsidi Selama Setahun, Layanan Antarmoda YIA Dikenakan Tarif Rp 25 Ribu

Dirjen Perhubungan Darat RI bekerjasama dengan Perum DAMRI resmi meluncurkan Layanan Angkutan Antarmoda YIA pada Kamis (30/01/2020). Dirjen Perhubungan Darat RI Budi Setiyadi mengatakan peluncuran saat ini masih bersifat soft launching. Layanan ini resmi aktif pada pertengahan Februari mendatang, melayani 2 rute dari Sleman dan 3 rute dari Candi Borobudur. Sebaliknya, dari YIA kendaraan akan melewati Ambarketawang, Wirobrajan, Universitas Gadjah Mada, dan berakhir di Jalan Affandi atau Gejayan. Sementara Dirut Perum DAMRI Setia Miletia Moemin menjelaskan operasional kendaraan akan disubsidi oleh pemerintah pusat selama setahun. Total biaya subsidi yang diberikan sebesar Rp 9 miliar. Karena disubsidi tarifnya dikenakan sebesar Rp 25 ribu per orang untuk satu perjalanan. Sedangkan untuk tarif normalnya sebesar Rp 70 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =