FAST BREAK – 4 AGUSTUS 2020

FastBreak

RSU Bethesda Lempuyangwangi Terbakar, Sumbernya dari Ruang Laboratorium

Insiden kebakaran terjadi di RSU Bethesda Lempuyangwangi, Senin 3 Agustus 2020 malam. Satu ruangan hangus dilahap si jago merah dan membuat kepulan asap menyebar ke ruangan terdekatnya. Komandan Pemadam Kebakaran, Dinas Kebakaran Kota Jogja, Iskandar yang langsung terjun di lokasi menyebutkan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Api membakar satu ruang yang merupakan laboratorium rumah sakit. Iskandar menerangkan setidaknya butuh waktu setengah jam untuk memadamkan api. Lima mobil pemadam kebakaran dari tim gabungan diterjunkan untuk memadamkan api.

DIY Bakal Buka Kembali Belajar Tatap Muka

Pembukaan kegiatan belajar tatap muka di DIY akan dilakukan secara bertahap. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X berharap pembukaan kegiatan pendidikan tatap muka akan dilakukan secara bertahap dimulai dari perguruan tinggi kemudian diikuti jenjang di bawahnya. Menurut Sultan, pembukaan pendidikan dengan tatap muka di masa pandemi baik untuk mahasiswa di kampus maupun anak-anak sama-sama memiliki risiko penularan. Namun demikian, menurut dia, jika dimulai dari anak-anak risiko penularannya terlalu besar. Menurutnya pembukaan pendidikan dengan tatap muka tidak perlu tergesa-gesa agar tidak justru memunculkan klaster penularan COVID-19 di lingkungan pendidikan.

PT KAI Aktifkan 7 Jadwal Kereta Api Jarak Jauh Mulai Agustus 2020

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI mengaktifkan kembali tujuh kereta jarak jauh sepanjang Agustus 2020 setelah sebelumnya diberhentikan selama masa PSBB. Vice President Public Relations KAI Joni Martinus, mengatakan, dengan penambahan ini, sampai 2 Agustus 2020, kenaikan perjalanan kereta tercatat mencapai 14 persen menjadi 178 kereta dari bulan sebelumnya 155 kereta per hari. Adapun tiket perjalanan KAI sudah mulai bisa dipesan H-7 keberangkatan secara online melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, dan mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya. Sedangkan loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 4 =