FAST BREAK 4 MARET 2019

FastBreak

Dikpora DIY Bakal Gelar Olimpiade Olahraga Tuna Grahita

Dikutip dari KRJogja, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY akan mengadakan olimpiade olahraga bagi siswa tuna grahita. Even tersebut bakal mempertandingkan sebanyak tujuh cabang yang akan digelar pada Kamis (14/03/2019). Tujuh cabang yang akan dipertandingkan diantaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, basket, sepak bola, bola bocce dan renang.

Tujuan olimpiade tersebut dalam rangka mengantarkan siswa tuna grahita terhadap bakat yang siswa miliki, terutama pada cabang olahraga. Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi bagi siswa untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan seperti halnya anak-anak lainnya.

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Kembali Dibuka Hari Ini

Dikutip dari CNN, Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 atau ujian tulis berbasis kompetensi (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kembali dibuka hari ini, Senin (4/3).

Pihak penyelenggara diketahui sempat menghentikan sementara pendaftaran UTBK SMPTN 2019 selama akhir pekan dan baru belakangan berhasil menyelesaikan masalah yang menyebabkan pengentian sementara pendaftaran tersebut.

Kepala Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi menyatakan ada dua hal yang menyebabkan proses pendaftaran dihentikan pada dua hari lalu. Keduanya adalah proses integrasi nomor induk siswa ke sistem pendaftaran dan proses pembayaran biaya ujian ke bank.

Sepekan ke Depan, DIY Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Dikutip dari Harian Jogja, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Mlati, Sleman memprediksikan dalam sepekan ke depan cuaca wilayah DIY sebagian besar berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang.

Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Mlati, Sleman, Etik Setyaningrum, mengatakan hujan umumnya terjadi terutama di siang atau sore hari serta malam hari.

Kondisi ini terjadi karena ada dukungan pembentukan awan yang bisa menyebabkan hujan di wilayah DIY. Etik menjelaskan faktor yang mendukung kondisi tersebut antara lain karena adanya belokan angin ataupun pertemuan angin di sekitar Pulau Jawa akibat munculnya low pressure atau tekanan rendah di sebelah barat Pulau Sumatra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 19 =