FAST BREAK – 4 SEPTEMBER 2020

FastBreak

Miliki 2 Alat Baru PCR, Swab Massal di Sleman Segera Dilanjutkan

Dua alat PCR yang dipesan secara mandiri oleh Pemkab Sleman sudah datang pada Jumat (28/8/2020) lalu. Kedua alat yang produksi oleh negara Amerika Serikat tersebut untuk sementara ditempatkan di RSUD Sleman. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan Untuk pengadaan alat dan reagen, Pemkab Sleman telah mengeluarkan dana dari anggaran tidak terduga APBD Sleman sebanyak Rp2.8 miliar. Rencananya alat baru ini akan digunakan untuk memeriksa kondisi tenaga medis. Setelah itu melanjutkan program swab massal yang sempat tertunda.

Persiapan Masuk Musim Penghujan, BPBD Kota Yogya Minta Masyarakat Pantau Daerah Rawan

BPBD Kota Yogyakarta mengimbau masyarakat untuk bersiap dan waspada memasuki musim penghujan di akhir tahun ini. Terlebih bagi masyarakat yang bermukim dekat dengan pohon besar dan bibir sungai, upaya mitigasi dan antisipasi terhadap potensi bencana perlu dilakukan. Kepala BPBD Kota Yogyakarta, Hari Wahyudi, mengatakan masyarakat juga diminta untuk mengamati tanda-tanda di lingkungan sekitar. Jika melihat perubahan yang cukup kentara pada area sungai dan wilayah yang rawan longsor untuk segera melakukan tindakan antisipasipatif dan berkoordinasi dengan pihaknya. Musim penghujan yang diprediksi akan tiba pada Oktober mendatang.

Dewan Usulkan Pemkot Bangun Skywalk di Jogja

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Antonius Fokki Ardiyanto merekomendasikan agar di wilayah kota Jogja dibangun SkyWalk guna mendukung destinasi wisata baru. Destinasi wisata baru tersebut yaitu akan dijadikannya kawasan Jl. Jenderal Sudirman sisi timur perempatan Gramedia sebagai kawasan pedestrian yang akan dibiayai oleh Dana Keistimewaan. Adapun gagasan untuk lokasi pembangunan SkyWalk berada di atas Jl. Prof Herman Yohanes. Secara terpisah, Kepala DPUPKP Kota Yogyakarta, Hari Setyowacono mengatakan jika usulan pembangunan SkyWalk dari dewan kota Jogja tersebut akan terlebih dahulu dikaji oleh pihaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 8 =