FAST BREAK – 5 FEBRUARI 2020

FastBreak

BMKG Prediksi Potensi Hujan Lebat Disertai Angin hingga Beberapa Hari ke Depan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan dalam tiga hari ke depan di beberapa wilayah Indonesia berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Mulyono Rahadi Prabowo MSc, menyampaikan prediksi ini berlaku sejak tanggal 3 sampai 5 Februari 2020. pada Rabu (5/2/2020) hari inidiperkirakan hujan lebat akan terjadi di Sumatera Barat dan Lampung, serta di Jawa Tengah dan Yogyakarta masih akan mengalami kondisi cuaca yang sama. Hujan lebat juga akan mengguyur Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, SUalwesi Barat dan Maluku. BMKG mengimbau agar masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di luar ruang, serta persiapkan diri dengan peralatan antisipasi hujan

Kotagede Akan Ditata

Untuk memperkuat karakter kawasan cagar budaya Kotagede, sejak 2019 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menata fasad kawasan itu. Penataan ini diharapkan mampu benar-benar memunculkan kembali wajah Kotagede yang memiliki sejarah panjang. Dewan Pengarah Badan Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya (BPKCB) Kotagede, Achmad Chairris Zubair, menjelaskan penataan fasad sebenarnya telah dimulai pada pasca gempa 2006 lalu. Waktu itu, di Kotagede banyak bangunan yang rusak, maka dilakukanlah penataan fasad, khususnya pada kawasan di sebelah utara Pasar Kotagede. Sementara penataan kali ini adalah pada kawasan selatan pasar sampai dengan Watu Gilang.

Parkir Liar di Sleman Akan Ditertibkan agar Retribusi Masuk ke Pemerintah

Pengelolaan dan pungutan parkir selama ini mampu berkontribusi positif bagi pendapatan asli daerah (PAD). Agar pendapatan bisa lebih optimal, Pemkab Sleman menggelar sosialisasi perparkiran kepada pengelola dan juru parkir. Kepala Bidang Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Marjana mengatakan Dishub Sleman pun akan menarik retribusi di titik-titik yang selama ini belum memiliki izin, untuk mengembangkan retribusi parkir. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Arip Pramana menambahkan setiap tempat yang diambil retribusi parkir, wajib memiliki izin sebagai salah satu landasan hukum dan juga sebagai pegangan untuk menghindari konflik dengan pengelola parkir yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 20 =